Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka: Angga/Ricky Hadapi Lawan Berat dari Denmark

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi pasangan unggulan empat Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam putaran kedua turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2015.
Pebulu tangkis Indonesia Ricky Karandasuwardi (kanan) dan Angga Pratama/Antara-Nyoman Budhiana
Pebulu tangkis Indonesia Ricky Karandasuwardi (kanan) dan Angga Pratama/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi pasangan unggulan empat Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam putaran kedua turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2015.

"Kami ingin main lebih baik dan berharap hasilnya lebih baik dari turnamen Denmark Terbuka 2015," kata Ricky di Paris, Prancis, sebagauimana dilansir tertera dalam siaran pers Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Kamis (22/10/2015).

Angga/Ricky melaju ke putaran kedua turnamen tingkat super series itu setelah mengalahkan pasangan Polandia Adam Cwalina/Przemylaw Wacha dalam putaran pertama pada Rabu (21/10/2015) malam waktu setempat, dengan skor 21-12 21-15.

Ganda putra Indonesia itu akan bertandingan melawan Boe/Mogensen yang merupakan pasangan unggulan Denmark pada pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB (23/10/2015).

Boe/Mogensen berhasil melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan wakil China Wang Yilv/Zhang Wen 26-28 21-17 21-12.

Meskipun telah tiga kali bertemu dengan Boe/Mogensen, Angga/Ricky belum pernah meraih satu kemenangan pun. Dalam Denmark Terbuka 2015, Angga/Ricky kalah dari pasangan tuan rumah itu dalam putaran kedua dengan skor 19-21 16-21.

"Kami ingin konsentrasi ke pertandingan putaran kedua dan siap memberi perlawanan. Kami juga ingin lebih fokus dan antisipasi serangan lawan saat pertandingan. Apalagi mereka sempat bermain rubber game dengan Hendra/Ahsan," kata Angga.

Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menilai penampilan Angga/Ricky saat menghadapi Boe/Mogensen dalam Denmark Terbuka 2015 sudah cukup baik karena mampu memberi perlawanan dan mengimbangi pasangan senior itu.

Namun, Herry berharap Angga/Ricky dapat bermain lebih tenang dan lebih cerdik saat menghadapi Boe/Mogensen.

Selain Angga/Ricky, Indonesia juga menempatkan satu pasangan pada nomor ganda putra turnamen berhadiah total 275.000 dolar AS itu yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dalam pertandingan putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler