Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Austria Terbuka: Sikat Schepper, Isner Lolos ke Babak 2

John Isner melepaskan 16 ace untuk mencatat kemenangan pertama dalam turnamen Austria Terbuka.
John Isner/Reuters
John Isner/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Amerika Serikat John Isner melepaskan 16 ace untuk mencatat kemenangan pertama dalam turnamen Austria Terbuka di Wina pada Selasa waktu setempat (20/10/2015).

Petenis unggulan ketiga tersebut masih dalam perburuan untuk meraih tiket turnamen penutup musim Association of Tennis Professionals (ATP).

Salah satu pemain dengan tubuh paling tinggi di tenis itu—2,08 meter, kalah 3 cm dari petenis Kroasia Ivo Karlovic—mengalahkan lawan yang dia sebut sebagai "versi kidal dari saya", petenis Prancis Kenny De Schepper 7-6 (7/4) 7-6 (7/5) untuk lolos ke babak kedua.

Isner tidak menghadapi break point dalam kemenangan yang menghabiskan waktu hampir 2 jam. Isner sempat mendapat match point pada game kedua terakhir tapi gagal dan akhirnya memastikan kemenangan 7/5 dalam tiebreak yang berlangsung ketat.

Pada pertandingan berikutnya dia akan melawan Ernests Gulbis setelah petenis asal Latvia itu mengakhiri lima kekalahan beruntun pada turnamen tingkat ATP sejak Agustus lalu dengan kemenangan pertamanya atas Lucas Miedle (Austria) dengan angka 6-3 2-6 6-3.

"Saya sangat senang dengan performa ini," kata Isner, yang saat ini masih menempati peringkat 12 di antara lima pesaing lainnya dalam pertarungan memperebutkan dua tiket tersisa untuk turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik World Tour Finals di London.

"Target saya adalah untuk berusaha dan lolos ke London tapi (unggulan teratas David) Ferrer unggul dengan banyak poin di depan (sementara peringkat delapan). Tidak masalah jika saya tidak berhasil - setidaknya saya akan berusaha semampu saya."

Pada pertandingan lain, petenis bukan unggulan asal Italia Paolo Lorenzi menghabiskan dua seperempat jam untuk mengatasi Rajeev Ram 6-7 (4/7) 6-1 6-4. Sergiy Stakhovsky dari Ukraina mengalahkan petenis Jerman Jan-Lennard Struff 6-4 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler