Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badminton Prancis Terbuka: 3 Ganda Campuran Segera Berjuang

Pasangan ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan berusaha bermain tanpa beban dalam turnamen Prancis Terbuka 2015 karena langsung menghadapi pasangan unggulan tiga asal China.
Praveen Jordan dan Debby Susanto/Badminton Indonesia
Praveen Jordan dan Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan berusaha bermain tanpa beban dalam turnamen Prancis Terbuka 2015 karena langsung menghadapi pasangan unggulan tiga asal China.

"Mereka memang diunggulkan dari kami. Tapi, kami tidak pernah tahu kondisi di lapangan akan seperti apa. Kami ingin tampil tanpa beban aja," kata Gloria di Paris, Prancis, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers pada Selasa (20/10/2015).

Edi/Gloria akan menghadapi unggulan tiga China Xu Chen/Ma Jin pada pertandingan putaran pertama turnamen tingkat super series yang akan berlangsung Selasa malam waktu setempat.

Pasangan campuran yang menempati peringkat 13 dunia itu menggantikan pasangan lain Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili dalam turnamen itu.

Pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto mengharapkan Edi/Gloria dapat memberi perlawanan maksimal untuk Xu/Ma.

"Edi/Gloria harus percaya diri. Xu/Ma memang masih menempati peringkat tiga dunia. Tapi, penampilan mereka terus menurun. Saya ingin melihat perlawanan Edi/Gloria di lapangan," kata Nova.

Nova mengatakan persiapan Edi/Gloria untuk bertanding di Prancis hanya satu hari pada Senin (19/10) dan harus menyesuaikan dengan jetlag perjalanan.

Indonesia juga menempatkan dua pasangan lain pada nomor ganda campuran Prancis Terbuka 2015 yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada pertandingan putaran pertama, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman. Praveen/Debby akan bertanding pada Rabu (21/10) melawan pasangan hasil babak kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler