Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Ini Satu Hal yang Buat Marquez Sedih setelah Menang di Australia

JAKARTA--Rider Honda Marc Marquez mengaku bahagia setelah menang di MotoGP Phillip Island, Australia. Kemenangan itu semakin menjadi spesial karena menjadi kemenangan ke-50 bagi pembalap asal Spanyol itu.
Marc Marquez/Crash
Marc Marquez/Crash

Bisnis.com, JAKARTA--Rider Honda Marc Marquez mengaku bahagia setelah menang di MotoGP Phillip Island, Australia. Kemenangan itu semakin menjadi spesial karena menjadi kemenangan ke-50 bagi pembalap asal Spanyol itu.

 "Iannone, Rossi, dan Lorenzo sangat luar biasa. Balapan yang sangat luar biasa di Phillip Island. Mencapai kemenangan ke-50 di MotoGP di salah satu sirkuit yang saya suka, membuat kemenangan itu semakin spesial," ujarnya seperti dilansir dari MotoGP, Selasa (20/10/2015)

 Walaupun bahagia dengan pencapaian itu, tetapi Marquez mengaku sedih karena tidak bisa ikut memperebutkan gelar MotoGP 2015. Pasalnya, peluang The Baby Alien sudah tidak mampu mengejar defisit poin mengingat kejuaraan MotoGP 2015 hanya menyisakan dua balapan lagi.

 Jelang MotoGP Sepang, Malaysia, Marquez masih bertengger di posisi ketiga dengan mengumpulkan 222 poin atau terpaut 74 poin dari Valentino Rossi selaku pimpinan klasemen sementara. Secara matematis, hanya tersisa dua pembalap yang memperebutkan juara MotoGP 2015 yakni Rossi dan Jorge Lorenzo.

The Doctor telah mengoleksi 296 poin sementara Lorenzo telah meraih 285 poin atau hanya terpaut 11 poin saja. Dengan hanya menyisakan balapan di Sepang dan Valencia, Spanyol, peluang kedua pembalap Movistar Yamaha itu masih sama besar.

 "Satu hal yang membuat saya sedih ialah saya tidak lagi bertarung untuk memperebutkan gelar. Pada titik ini hal yang paling penting ialah terus bekerja keras dan bertarung untuk menang sebisa mungkin," paparnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Sumber : MotoGP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler