Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sean Gelael Incar Poin Tambahan di Jerez

Sean Gelael, pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, mengincar tambahan poin dalam seri terakhir kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Jerez Spanyol pada Minggu (18/10/2015).
Sean Gelael/Antara
Sean Gelael/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sean Gelael, pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, mengincar tambahan poin dalam seri terakhir kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Jerez Spanyol pada Minggu (18/10/2015).

Pada sesi latihan pada Jumat (16/10/2015) pebalap yang baru berusia 18 tahun itu tampil konsisten dengan menempati posisi ke-10 dalam sesi latihan pagi dan sore.

"Saya menyukai karakter Jerez yang didominasi tikungan cepat dan medium. Hasil latihan menambah motivasi saya untuk menutup musim ini dengan indah," kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Sabtu (17/10/2015).

Menurut Sean, penampilan konsistennya dalam sesi latihan mengangkat rasa percaya dirinya untuk menghadapi babak kualifikasi dan balapan pertama.

"Setidaknya saya bisa membuka peluang untuk mendapatkan poin kembali musim ini," kata putra dari mantan pebalap nasional Ricardo Gelael tersebut.

Sean pernah menorehkan waktu tercepat ketiga dengan 1 menit 29,292 detik pada sesi latihan pramusim, Maret lalu di lintasan sepanjang 4,7 kilometer tersebut.

"Kami bekerja keras agar dapat bersaing untuk finis di posisi 10 besar. Setelah sejumlah balapan yang kurang menguntungkan, kini saatnya meraih hasil yang lebih baik," ujarnya.

Balapan di Jerez merupakan seri kesembilan atau yang terakhir di ajang Formula Renault 3.5 World Series musim ini.

Dari delapan seri yang telah dijalani, Sean mengoleksi lima poin hasil finis kedelepan pada seri kedua di Sirkuit Monte Carlo di Monako dan finis di posisi ke-10 pada seri keenam di Sirkuit Silverstone di Inggris.

Musim ini Sean juga mengikuti kejuaraan GP2 yang merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dijalaninya musim ini yaitu kejuaraan Formula Renault 3.5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler