Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Sepeda Sambil Wisata, Jangan Lewatkan Tour De Bintan

Bersiapklah untuk kompetisi balap sepeda yang juga menyuguhkan keindahan alam Indonesia yakni Tour de Bintan 2015 yang diselenggarakan pada 6-8 November 2015 di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.
Ilustrasi/indonesia.travel
Ilustrasi/indonesia.travel

Bisnis.com, JAKARTA - Bersiapklah untuk kompetisi balap sepeda yang juga menyuguhkan keindahan alam Indonesia yakni Tour de Bintan 2015 yang diselenggarakan pada 6-8 November mendatang di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Jumat (16/10/2015), Tour de Bintan menawarkan lomba sepeda berstandar internasional. Pembalap memiliki tiga pilihan nomor Gran Fondo yakni The Double (257 km), The Classic (150 km), dan The Challenge (82 km).

Gran Fondo merupakan nomor yang menawarkan sensasi rekreasi bersepeda sambil mencari tantangan baru. Sementara untuk nomor kompetitif terbagi menjadi empat kategori yakni kategori pria 1, pria 2, dan pria 3, dan wanita.

Pembalap yang tercatat dalam kategori pria 1, 2 dan wanita, akan melintasi Nirwana Gardens Resort dan Plaza Lagoi pada 6 November. Sementara itu, kategori pria 3 dan seluruh nomor Gran Fondo dilaksanakan pada 7 November dengan melintasi Simpang Lagoi. Kemudian, pada 8 November seluruh kategori akan diperlombakan lagi di Nirwana Gardens Resort.

Balap sepeda tersebut memilik rute pantai, kemudian melewati tanjakan tajam, dan bukit-bukit di ketinggian 1.400 m dpl. Karena Bintan terletak di garis khatulistiwa, matahari yang begitu menyengat menambah tantangan tersendiri bagi pembalap.

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi Bintan terbilang sangat strategis karena terletak di semenanjung selatan Malaysia, di mulut Selat Malaka. Karena letaknya yang strategis tersebut, dalam sejarah Bintan diketahui sebagai tempat singgah favorit bagi kapal dagang India dan Tiongkok untuk berlindung dari badai serta mengisi perbekalan.

Di pantai barat Bintan terdapat Kota Tanjung Pinang. Di sana Anda akan menemukan rumah kuno panggung yang menarik, juga terdapat beberapa candi Buddha termasuk candi kuno yang dinaungi pohon bayan yang besar dan rindang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler