Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Australia: Pedrosa Ingin Menang Lagi, Balapan Diprediksi Tambah Seru

Dani Pedrosa berambisi menjaga tren positif dengan mengincar podium pada lanjutan balapan di MotoGP Phillip Island, Australia akhir pekan ini. Rider Spanyol itu seperti terlahir kembali setelah tampil bagus di Aragon dan menang di Motegi, Jepang.
Dani Pedrosa juara MotoGP Motegi, Jepang/Reuters-Issei Kato
Dani Pedrosa juara MotoGP Motegi, Jepang/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA--Dani Pedrosa berambisi menjaga tren positif dengan mengincar podium pada lanjutan balapan di MotoGP Phillip Island, Australia akhir pekan ini. Rider Spanyol itu seperti terlahir kembali setelah tampil bagus di Aragon dan menang di Motegi, Jepang.

Pedrosa mengatakan MotoGP Phillip Island adalah target selanjutnya setelah berhasil menang di Motegi. Tantangan utama di Phillip Island, jelasnya, adalah faktor cuaca sehingga tim akan bekerja keras sejak prakualifikasi.

"Cuaca di Phillip Island bisa berubah sehingga kami akan bekerja keras dan mencoba mendapatkan posisi bagus pada kualifikasi," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Kamis (15/10/2015).

Pedrosa menuturkan sangat sulit untuk memprediksi bagaimana balapan akan berlangsung. Namun, pengaturan sepeda motor yang tepat akan menjadi faktor penentu. "Kami harus melihat bagaimana motor kami bekerja di sana," tambahnya.

Tekad Pedrosa yang kembali ingin menang, membuat balapan di Australia diprediksi tambah seru. Meski tidak lagi berpeluang jadi juara dunia, performa Pedrosa kerap menyulitkan Rossi dan Lorenzo seperti di GP Motegi akhir pekan lalu.

Pedrosa sendiri sejauh ini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 154 poin. Gelar juara MotoGP tahun ini secara matematis lebih dekat kepada dua rider Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Namun, Pedrosa atau Marc Marquez bisa memberikan banyak kesulitan bagi Lorenzo ataupun Rossi. Pedrosa menjelaskan balapan di Phillip Island akan berlangsung sangat ketat karena Honda menginginkan podium.

"Apapun, kami akan bertarung keras dan berharap akan berada di podium lagi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler