Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lewis Hamilton Semprot Presiden Putin?

Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, menepis laporan-laporan yang mengatakan dirinya menyemprot Presiden Rusia Vladimir Putin dengan sampanye kemenangan setelah Grand Prix Minggu di Sochi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Oktober 2015  |  23:00 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menyaksikan pebalap Inggris Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Rusia di Sochi - Reuters/Grigory Dukor
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menyaksikan pebalap Inggris Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Rusia di Sochi - Reuters/Grigory Dukor

Bisnis.com, JAKARTA-- Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, menepis laporan-laporan yang mengatakan dirinya menyemprot Presiden Rusia Vladimir Putin dengan sampanye kemenangan setelah Grand Prix Minggu di Sochi.

"Saya tidak melakukannya. Saya tidak menyemprot dia (Putin). Saya pikir itu adalah gambar yang aneh, namun saya tidak menyemprot dia. Saya tentu saja tidak menginginkan (hal itu) terjadi," kata pebalap Mercedes ini kepada televisi Sky Sport pada Senin (12/10/2015)  sambil tersenyum.

Hamilton, yang terbang kembali ke Inggris untuk bergabung dengan perayaan tim setelah mereka memenangi gelar konstruktor untuk kedua kalinya secara beruntun di Rusia, sebelumnya pernah mendapat masalah atas aksi menyemprot sampanyenya di podium.

Dia dikritik dan dituding melakukan pelecehan pada April, karena menyemprotkan sampanye ke wajah "hostess" Grand Prix China di Shanghai.

Insiden itu, yang dipicu oleh foto-foto yang memperlihatkan perempuan sedang tersentak, memicu kecaman di Inggris, dan Jerman, serta di media sosial China, namun sang "hostess" sendiri meminta hal itu tidak dibesar-besarkan.

Putin memberi trofi pemenang kepada Hamilton pada Minggu (11/10/2015), di mana pebalap Inggris itu memulai ritual penyemprotan sampanye sebelum sang presiden meninggalkan podium.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan busa sampanye mengenai bagian belakang jas Putin ketika meninggalkan podium.

Sejumlah laporan media menyebut, bahwa Hamilton, yang kini berada di ambang meraih gelar pebalap untuk ketiga kalinya secara beruntun, "menyemprot" pemimpin Rusia itu, yang memicu humor di media sosial mengenai sanksi apa yang dapat dikenakan kepada sang pebalap.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lewis hamilton

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top