Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemulihan Punggung, Kerr Tinggalkan Golden State Warriors

Steve Kerr untuk sementara harus meninggalkan posisinya sebagai pelatih juara liga basket AS NBA Golden State Warriors demi fokus kepada pemulihan dirinya setelah dua kali menjalani operasi punggung dalam 3 bulan terakhir.
Steve Kerr/Reuters
Steve Kerr/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Steve Kerr untuk sementara harus meninggalkan posisinya sebagai pelatih juara liga basket AS NBA Golden State Warriors demi fokus kepada pemulihan dirinya setelah dua kali menjalani operasi punggung dalam 3 bulan terakhir.

Tim NBA ini menyampaikan kabar ini pada Jumat pagi WIB (2/9/2015) bahwa Kerr absen untuk sementara demi melanjutkan proses rehabilitasinya setelah dioperasi Juli dan Agustus lalu.

Juni lalu Kerr mengantarkan Golden State menjuarai NBA pada musim pertamanya sebagai pelatih kepala.

"Saat ini yang paling penting adalah memastikan Steve sehat, pulih sepenuhnya dan siap bukan hanya untuk menjalani musim panjang NBA namun juga kehidupan sehari-hari secara umum," kata GM Warriors Bob Myers.

"Kami tidak mengharapkan proses pemulihan berlangsung lama, namun seperti sekarang ini kami tidak tahu kerangka waktu pastinya. Kami akan mengevaluasi kemajuannya setiap hari," sambungnya.

Kerr yang dilahirkan di Beirut, Lebanon, lima kali menjuarai NBA saat berstatus pemain, termasuk tiga kali bersama Chicago Bulls.

Sejak 1998, dia telah memainkan 910 pertandingan dalam 15 musim bersama Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, Chicago Bulls, Orlando Magic, Portland Trailblazers and San Antonio Spurs.

Golden State akan mengawali musim reguler 2015-2016 pada 27 Oktober di kandangnya melawan New Orleans Pelicans.

Asisten pelatih Luke Walton untuk sementara akan menggantikan Kerr selama dalam proses pemulihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler