Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Aragon: Terjatuh, Marquez Akui Melakukan Kesalahan

Rider Repsol Honda Marc Marquez mengaku membuat kesalahan karena melakukan pengeraman terlalu dalam sehingga terjatuh pada lanjutan MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu kemarin. Padahal, sepeda motor Honda memiliki kecepatan untuk bersaing pembalap lain.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rider Repsol Honda Marc Marquez mengaku membuat kesalahan karena melakukan pengeraman terlalu dalam sehingga terjatuh pada lanjutan MotoGP Aragon, Spanyol, pada Minggu (27/9/2015). Padahal, sepeda motor Honda memiliki kecepatan untuk bersaing pebalap lain.

"Saya hanya bisa meminta maaf kepada tim dan fans karena kami telah bekerja sangat baik dan memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan," ujarnya seperti dilansir dari halaman resmi MotoGP pada Senin (28/9/2015).

Pebalap andalan Honda itu memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, pada putaran kedua, rider Spanyol ini terjatuh sehingga tidak bisa menambah poin dan tertahan pada posisi ketiga klasemen sementara MotoGP.

Namun, jarak Marquez Valentino Rossi selaku pemimpin klasemen semakin lebar menjadi 79 poin. Pada balapan di Aragon akhir pekan kemarin, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara sehingga memangkas jarak dengan Rossi menjadi hanya 14 poin.

Marquez menuturkan perjalan musim ini sangat sulit karena mengalami beberapa kali terjatuh sehingga sulit untuk bersain dalam klasemen sementara. Alhasil, pembalap berjulukan "Baby Alien" itu menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik di empat balapan tersisa.

"Masih ada empat balapan tersisa dan kami akan mencoba untuk terus berada di depan dan berjuang sampai akhir," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler