HASIL TENIS US OPEN: Djokovic vs Federer di Final

Petenis Swiss Roger Federer menaklukkan rekan senegaranya Stanislas Wawrinka dengan skor 6-4 6-3 6-1 dalam semifinal AS Terbuka (US Open) di Flushing Meadows pada Sabtu pagi WIB (12/9/2015) dan akan menghadapi petenis peringkat satu dinia Novak Djokovic (Serbia) di final.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 September 2015  |  15:12 WIB
HASIL TENIS US OPEN: Djokovic vs Federer di Final
Roger Federer - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Swiss Roger Federer menaklukkan rekan senegaranya Stanislas Wawrinka dengan skor 6-4  6-3  6-1 dalam semifinal AS Terbuka (US Open) di Flushing Meadows pada Sabtu pagi WIB (12/9/2015) dan akan menghadapi petenis peringkat satu dinia Novak Djokovic (Serbia) di final.

Djokovic, petenis unggulan teratas asal Serbia yang kini menduduki peringkat satu dunia, melaju ke final grand slam untuk keempat kalinya tahun ini berkat kemenangan 6-0 6-1 6-1 atas juara bertahan Marin Cilic (Kroasia), yang menderita cedera pergelangan kaki dalam laga tersebut.

Federer, raja grand slam single putra dengan 17 gelar juara, akan berupaya menambah catatan rekornya untuk pertama kali sejak Wimbledon 2012.

"Tentunya, saya sangat bahagia. Ini turnamen yang hebat sejauh ini," kata Federer, yang lima kali berturut-turut memenangi mahkota AS Terbuka sejak 2004, kepada kerumuman orang di Arthur Ashe Stadium.

"Saya berusaha sangat keras dalam 6 tahun terakhir untuk kembali ke final yang lain," ungkap petenis berusia 34 tahun itu lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, us open, as terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top