Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JEPANG TERBUKA 2015: Pebulutangkis Indonesia Mundur Karena Diare

Pemain tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Linda Wenifanetri mundur dari turnamen Jepang Terbuka 2015 karena terserang diare selama dua hari.
Linda Wenifanetri./JIBI
Linda Wenifanetri./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Linda Wenifanetri mundur dari turnamen Jepang Terbuka 2015 karena terserang diare selama dua hari.

"Linda sudah terserang diare sejak dua hari lalu. Kami sudah menghubungi dokter pertandingan dan memberikan obat untuk Linda. Dia tidak dapat mengikuti pertandingan dan harus mundur," kata pelatih tunggal putri pelatnas PBSI Bambang Suprianto seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Rabu (9/9/2015).

Linda sedianya akan menghadapi pemain putri Tiongkok Li Xuerui yang merupakan pemain unggulan tiga dalam pertandingan pertama turnamen tingkat super series itu.

"Dari Jakarta, kondisi tubuh Linda bagus. Pada Senin (7/9) dan Selasa (8/9), dia berlatih seperti biasa di Tokyo. Tapi, semalam dia muntah dan diare semakin parah," kata Bambang.

Selain turnamen Jepang Terbuka, Linda juga akan mengikuti turnamen tingkat super series di Korea Selatan pada pekan ketiga September.

Namun, Bambang belum dapat memastikan keikutsertaan Linda pada Korea Selatan Terbuka 2015.

"Kami akan memantau kondisi Linda hingga dua hari mendatang. Setelah itu, kami akan memastikan tindakan berikutnya harus bagaimana," kata Bambang.

Indonesia juga menempatkan satu wakil pada nomor tunggal putri Jepang Terbuka 2015 yaitu Maria Febe Kusumastuti yang melawan wakil Korea Selatan Bae Yeon Ju pada pertandingan putaran pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler