Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOUR DE SINGKARAK (TdS) 2015: Berikut 9 Etape yang Dilalui Pebalap

Perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2015 akan diikuti pebalap dari 36 negara yang terbagi dalam 25 tim, serta melintasi rute sepanjang 1.343 kilometer pada 3-11 Oktober 2015.

Bisnis.com, PADANG--Perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2015 akan diikuti pebalap dari 36 negara yang terbagi dalam 25 tim, serta melintasi rute sepanjang 1.343 kilometer pada 3-11 Oktober 2015.

Ajang balap sepeda tahunan yang digelar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan dan menggenjot pertumbuhan sektor pariwisata daerah itu dibagi dalam sembilan etape melewati 18 kabupaten/kota di Sumatra Barat, berikut pembagiannya.

Etape 1, dihelat pada 3 Oktober 2015 dengan start di Pantai Carocok, Pesisir Selatan menempuh 163,2 kilometer, dan finish di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman.

Lalu, etape 2, memulai balapan dari Kantor Bupati Padang Pariaman dan finish di SMAN 1 Sumani, Kabupaten Solok dengan jarak tempuh 140,2 kilometer pada 4 Oktober.

Etape 3, memiliki jarak tempuh cukup jauh 206,3 kilometer dengan start di Desa Wisata, Kabupaten Sijunjung dan finish di Sport Centre, Kabupaten Dharmasraya pada 5 Oktober.

Berikutnya, Etape 4, memulai lomba dari Kota Sawahlunto dan finish di Padang Aro, Solok Selatan dengan panjang rute 171,6 kilometer.

Untuk etape 5, dihelat pada 7 Oktober dari Ngalau Indah, Kota Payakumbuh dan berakhir di Kantor Bupati Limapuluh Kota sepanjang rute 136,5 kilometer.

Etape 6, pada 8 Oktober memulai balapan ikon Kota Bukittinggi, Jam Gadang menempuh jarak 116,8 kilometer dan finish di Istano Baso Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

Adapun, etape 7 dengan panjang lintasan 121,1 kilometer memulai balapan dari Equator Bonjol, Kabupaten Pasaman dan berakhir di Kantor Bupati Pasaman Barat.

Berikutnya, etape 8 pada 10 Oktober dimulai dari Kantor Bupati Pasaman Barat dengan jarak tempuh 138,1 kilometer dan finish di Lawang Park, Kabupaten Agam.Puncaknya etape 9, memulai lomba dari Kota Padang Panjang dan finish di Kota Padang sepanjang 148,6 kilometer pada 11 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler