HASIL TENIS US OPEN: Wozniacki & Halep Melaju, Safarova Kandas

Unggulan keempat Caroline Wozniacki (Denmark) dan unggulan kedua Simona Halep (Rumania) mencapai putaran kedua single putri AS Terbuka (US Open) di New York.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2015  |  15:05 WIB
HASIL TENIS US OPEN: Wozniacki & Halep Melaju, Safarova Kandas
Caroline Wozniacki tersenyum selepas mengatasi perlawanan Jamie Loeb - Reuters/Carlo Allegri

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan keempat Caroline Wozniacki (Denmark) dan unggulan kedua Simona Halep (Rumania) mencapai putaran kedua single putri AS Terbuka (US Open) di New York.

Wozniacki mengalahkan petenis AS Jamie Loeb dengan skor 6-2 6-0 dalam pertandingan Rabu pagi WIB (2/9/2015), sedangkan Halep menang mudah karena Marina Erakovic (Selandia Baru) mengundurkan diri akibat cedera di tengah pertandingan.

Wozniacki, runner up 2009 dan 2014, akan menghadapi Christina McHale dari AS atau Petra Kvitova asal Republik Ceska untuk memperebutkan satu tempat di 32 besar.

Sementara itu Halep mengikuti jalur singkat yang sama menuju putaran kedua AS Terbuka seperti Serena Williams, melaju 6-2 3-0 setelah Erakovic mengundurkan diri karena lututnya bermasalah.

Halep, yang mencapai final pada ajang-ajang pra AS Terbuka di Toronto dan Cincinnati, seperti tidak berkeringat di lapangan Stadion Arthur Ashe, hanya memerlukan 47 menit untuk menyingkirkan lawannya yang menghuni peringkat 99 dunia.

Unggulan teratas Williams, yang berupaya menyapu bersih turnamen Grand Slam dalam setahun, melaju pada Senin dengan cara serupa ketika menang 6-0 2-0 ketika petenis Rusia Vitalia Ditchenko harus mengundurkan diri karena cedera.

Ketika dua petenis unggulan putri bebas dari masalah, kejutan-kejutan kembali terjadi di kategori putri untuk hari kedua secara beruntun saat unggulan keenam dan finalis Prancis Terbuka Lucie Safarova (Republik Ceska) takluk 4-6 1-6 dari Lesia Tsurenko (Ukraina).

Dengan kekalahan ini, Safarova bergabung dengan para korban yang tersingkir di putaran pertama, termasuk unggulan ketujuh asal Serbia Ana Ivanovic, unggulan kedelapan asal Republik Ceska Karolina Pliskova, dan unggulan ke-10 Carla Suarez Navarro asal Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, us open, as terbuka, tenis as terbuka

Sumber : Antara/AFP/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top