HASIL TENIS US OPEN: Nadal Cemerlang, Coric Jadi Korban

Petenis Spanyol Rafael Nadal tampil cemerlang di Stadion Arthur Ashe di New York, Amerika Serikat, untuk mengalahkan petenis muda Kroasia Borna Coric dengan angka 6-3 6-2 4-6 6-4 di turnamen AS Terbuka (US Open).
Newswire | 02 September 2015 14:06 WIB
Rafael Nadal selepas memastikan kemenangan atas Borna Coric - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Spanyol Rafael Nadal tampil cemerlang di Stadion Arthur Ashe di New York, Amerika Serikat, untuk mengalahkan petenis muda Kroasia Borna Coric dengan angka 6-3  6-2  4-6  6-4 di turnamen AS Terbuka (US Open).

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (1/9/2015), pada dua set pertama menjadi milik Nadal dan dia tampak sebagai guru bagi lawannya petenis muda Coric yang baru berusia 18 tahun.

Namun Coric mampu menjawab permainan Nadal dengan mematahkan servis petenis Spanyol itu pada game ke-10 pada set ketiga untuk melanjutkan pertarungan pada set keempat.

Petenis Spanyol Nadal akhirnya mampu menghentikan perlawanan musuhnya melalui servis break pada game ketujuh.

"Ini momen sangat menggembirakan bagi saya. tahun lalu sangat cukup kecewa tidak mendapatkan kesempatan kembali dalam salah satu turnamen favorit saya ini," kata Nadal yang kembali ke Flushing Meadows untuk pertama kali sejak dirinya memenangi AS Terbuka 2013.

Hasil itu merupakan kemenangan balasan bagi Nadal yang sempat dikalahkan Coric tahun lalu di Basel. Sementara Coric yang menempati peringkat 33 dunia, merupakan petenis termuda yang berada di peringkat 50 besar dunia, dan dia telah menunjukkan potensinya melalui semangat tandingnya.

"Dua set pertama merupakan tingkat tinggi bagi saya, saya suka dengan cara bermain saya," kata Nadal.

Pada pertandingan selanjutnya Nadal akan bertemu dengan petenis Argentina Diego Schwartzman yang menang 6-3  6-2  6-2 atas petenis yang lolos lewat babak kualifikasi Elias Ymer dari Swedia.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : us open, as terbuka, tenis as terbuka
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top