Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL TENIS US OPEN: Serena Williams Melenggang Mulus

Petenis nomor satu dunia Serena Williams dari Amerika Serikat memulai upaya untuk menuntaskan tahun kalender Grand Slam lewat penampilan sempurna dalam turnamen AS Terbuka (US Open) dengan membabat petenis Rusia Vitalia Diatchenko 6-0 2-0 yang akhirnya menyerah.
Serena Williams/Reuters-Issei Kato
Serena Williams/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis nomor satu dunia Serena Williams dari Amerika Serikat memulai upaya untuk menuntaskan tahun kalender Grand Slam lewat penampilan sempurna dalam turnamen AS Terbuka (US Open) dengan membabat petenis Rusia Vitalia Diatchenko 6-0 2-0 yang akhirnya menyerah.

Menyusul upacara pembukaan turnamen bergaya Broadway lewat penampilan orkestra dan paduan suara, Williams masuk lapangan pertandingan di bawah sambutan membahana penonton New York untuk menjalani tujuh pertandingan merengkuh tujuannya itu.

Juara AS Terbuka enam kali itu keluar dari Arthur Ashe Stadium 30 emnit kemudian dengan sambutan lebih membahana lagi dan kini tinggal enam pertandingan lagi untuk masuk daftar kecil para pemenangn tahun kalender Grand Slamp; Maureen Connolly, Margaret Court dan Steffi Graf.

Di sisi lapangan satunya lagi, berdiri Diatchenko yang hanya meraih lima poin ketimbang 32 poin yang diraih Serena.

Hanya dalam waktu 7 menit, juara 21 kali tunggal putri Grand Slam dan juara bertahan AS Terbuka itu sudah unggul 3-0 terhadap lawannya yang berperingkat 86 dunia itu.

Saat tertinggal 0-5 pada set pertama, Diatchenko yang terguncang memanggil pelatihnya untuk memeriksa kaki kirinya dan setelah Williams merebut set pertama petenis Rusia itu meninggalkan lapangan untuk perawatan lebih.

Ketika Serena unggul 2-0 pada set kedua, Diatchenko merasa dia cukup sakit untuk tidak melanjutkan permainan, dan setelah berbincang singkat dengan wasit dia WO, lalu menyalami lawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler