Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL TENIS US OPEN: 3 Unggulan Langsung Kandas

Tiga petenis 10 besar AS Terbuka (US Open) yakni Ana Ivanovic, Karolina Pliskova, dan Carla Suarez Navarro, langsung tersingkir pada partai pembuka mereka, sehingga tinggal unggulan 12 Belinda Bencic yang kemungkinan menantang unggulan utama Serena Williams pada perempat final.
Carla Suarez Navarro/Reuters
Carla Suarez Navarro/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Tiga petenis 10 besar AS Terbuka (US Open) yakni Ana Ivanovic, Karolina Pliskova, dan Carla Suarez Navarro, langsung tersingkir pada partai pembuka mereka, sehingga tinggal unggulan 12 Belinda Bencic yang kemungkinan menantang unggulan utama Serena Williams pada perempat final.

Petenis Slowakia peringkat 50 dunia Dominika Cibulkova menyingkirkan unggulan ketujuh Ivanovic 6-3, 3-6, 6-3, sehingga petenis Serbia itu tersingkir lebih cepat dari turnamen itu yang pernah dia alami pula pada edisi 2009.

"Sungguh sangat mengecewakan kalah karena saya merasa sudah melewati persiapan yang matang," kata Ivanovic. "Saya hanya harus terus bekerja."

Setelah mundurnya unggulan ketiga dari Rusia, Maria Sharapova, Ivanovic menjadi calon lawan paling serius Serena Williams.

Unggulan kedelapan dari Republik Ceska Karolina Pliskova juga tumbang di babak awal terhadap petenis tuan rumah Anna Tatishvili 6-2, 6-1, sedangkan unggulan sepuluh Suarez Navarro ditumbangkan petenis Ceko lainnya Denisa Allertova 6-1, 7-6 (7/5).

Sedangkan satu lagi rival Williams, yakni Venus Williams, tujuh kali juara Grand Slam, maju ke babak berikutnya setelah unggulan 23 itu menaklukkan petenis Puerto Rico Monica Puig 6-4, 6-7 (7/9), 6-3.

Juara bertahan AS Terbuka 3 tahun terakhir Serena Williams, petenis nomor satu dunia, berusaha menyelesaikan tahun kalender Grand Slam yang pertama sejak Steffi Graff melakukannya pada 1998 dan menyamai rekor 22 gelar turnamen Grand Slam

Williams yang kalah dari remaja Swiss Belida Bencic yang mengalahkannya pada semifinal Toronto lalu, bisa saja menghadapi Bencic pada perempatfinal.

Serena melewati babak pertama sehari sebelumnya melawan petenis Rusia peringkat 86 Vitalia Diatchenko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler