Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL KEJUARAAN DUNIA BULUTANGKIS 2015: Hendra/Ahsan Siap Hadang Liu Xiaolong/Qiu Zihan

Atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berjanji akan tampil maksimal dalam pertandingan putaran final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 menghadapi pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Minggu (16/8/2015).
Pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal di Denmark Terbuka 2013/Antara
Pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal di Denmark Terbuka 2013/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berjanji akan tampil maksimal dalam pertandingan putaran final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 menghadapi pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Minggu (16/8/2015).

"Untuk pertandingan besok (Minggu), kami siap tampil habis-habisan dan tanpa beban," kata Hendra selepas pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2015 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Pada putaran semifinal, Hendra/Ahsan berhasil menaklukkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam pertandingan selama 46 menit dengan skor 21-17, 21-19.

Ahsan mengatakan akan mempelajari permainan pasangan Liu/Qiu dari video rekaman karena belum menentukan strategi untuk pertandingan putaran final.

"Kami tidak memikirkan pertandingan besok. Kami hanya berpikir bagaimana dapat poin pada pertandingan tadi," kata Ahsan.

Hendra/Ahsan mengaku tidak ingin melihat catatan kekalahan mereka dari Korea Lee/Yoo menjelang pertandingan semifinal.

"Kami memang sering bertemu Lee/Yoo dan kalah dari mereka. Tapi, ini adalah kejuaraan dunia dan saya yakin bisa menang. Kami sudah mempelajari permainan mereka," kata Ahsan.

Ahsan mengatakan bermain tanpa beban bersama Hendra saat menghadapi Lee/Yoo sehingga dapat menampilkan permainan terbaik.

Sementara, Lee Yong Dae mengakui penampilan Hendra/Ahsan yang bagus pada pertandingan semifinal pada Sabtu malam.

"Kami akan banyak berlatih pada turnamen-turnamen lain sebelum kualifikasi Olimpiade. Kami akan memperbaiki permainan net kami," kata Lee.

Pasangan Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke putaran final Kejuaraan Dunia 2015.

Sebelumnya, empat wakil Indonesia yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyanan Natsir, atlet tunggal putri Linda Wenifanetri, dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melangkah ke putaran final. Ketiga wakil Indonesia itu berhak atas medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler