Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP BRNO: Start di Posisi Ketiga, Rossi Yakin Naik Podium

Memulai balapan dari posisi ketiga membuat Valentino Rossi girang. Pasalnya, dengan star dari deretan barisan depan peluang untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez semakin besar.
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Bisnis.com, JAKARTA-- Memulai balapan dari posisi ketiga membuat Valentino Rossi girang. Pasalnya, dengan star dari deretan barisan depan peluang untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez semakin besar.

Hal itu juga berarti jika Rossi mampu memangkas jarak pada lap awal maka podium pertama bisa menjadi milik rider Italia itu. Rossi sangat membutuhkan kemenangan atau finis di depan Lorenzo untuk tetap menjaga posisi di puncak klasemen.

"Saya pikir memulai balapan di barisan pertama sangat penting karena Jorge dan Marc sangat cepat. Jika dari awal anda bisa memulai balapan di belakang mereka maka tidak mustahil untuk berada di depan," ujarnya seperti dilansir dari situs MotoGP, Minggu (15/8/2015).

Adapun, pada lanjutan balapan kesebelas MotoGP di Brni, Ceko, Rossi akan memulai balapan dari posisi ketiga di belakang Marquez yang menempati posisi kedua dan Lorenzo yang meraih pole posisition.

Rider Italia itu menuturkan hasil kualifikasi yang didapat sangat memuaskan karena tim Yamha telah bekerja keras untuk memangkas jarak dengan Lorenzo. Menurutnya, pengaturan motor yang tepat menjadi kunci untuk dapat terus bersaing.

"Seperti yang saya katakan sangat penting untuk memulai balapan dari barisan depan karena balapan nanti akan sangat keras," tambahnya.

Adapun, hingga balapan kesepuluh di Indianapolis, Rossi telah mengoleksi 195 poin, unggul 9 angka dari Lorenzo yang berada pada posisi ketiga dengan 186 poin. Posisi ketiga ditempati oleh pemenang MotoGP Jerman dan Indianapolis, Marquez yang meraih 129 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler