Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marquez Butuh Pedrosa Untuk Hadang Rossi dan Lorenzo

Kembali membaiknya penampilan Marc Marquez menumbuhkan rasa optimis. Namun, rasanya ambisi Marquez untuk menjuarai MotoGP 2015, perlu mendapatkan dukungan dari rekan setimnya Dani Pedrosa.
Marc Marquez/Wikipedia
Marc Marquez/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA--Kembali membaiknya penampilan Marc Marquez menumbuhkan rasa optimis. Namun, rasanya ambisi Marquez untuk menjuarai MotoGP 2015, perlu mendapatkan dukungan dari rekan setimnya Dani Pedrosa.

Untuk memangkas defisit 56 poin dari pemimpin klasemen sementara Valentino Rossi, Pedrosa dapat memainkan peran vital dengan cara berusaha finis di depan Rossi dan Lorenzo. Bantuan rekan setim Honda itu, sangat penting bagi Marquez supaya dapat memangkas defisit perolehan poin.

Peluang Pedrosa untuk meredam Rossi dan Lorenzo menjadi sangat vital karena kedua pembalap Yamaha itu juga tengah bersaing karena menempai posisi pertama dan kedua klasemen sementara dengan perbedaan hanya 9 poin.

Rossi berambisi untuk tetap mempertahankan rekor terus naik podium. Setali tiga uang, Lorenzo juga berambisi menaklukan Brno supaya dapat mengambil alih puncak klasemen sementara.

Marquez sebelumnya mengatakan defisit poin dengan Rossi terlalu jauh sehingga memilih untuk fokus pada balapan demi balapan dengan harapan dua rider Yamaha membuat kesalahan. Namun, rasanya saat ini Marquez membutuhkan peran Pedrosa lebih dari sebelumnya dari pada berharap dua rider Yamaha gagal naik podium.

Adapun, sejauh ini Marquez telah mengoleksi 139 poin dan menempati posisi ketiga klasemen sementara. Rossi yang finis ketiga pada balapan di Indianapolis masih kokoh dengan 195 poin dan ditempel ketat oleh Lorenzo yang berada pada posisi kedua dengan 186 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler