Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF Worldchampionship 2015: Ulasan Ganda Campuran Indonesia di Babak Ketiga

Dari empat wakil Indonesia di sektor ganda campuran, tiga di antaranya akan menemui lawan yang cukup sulit pada babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship 2015.
Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir/Reuters
Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dari empat wakil Indonesia di sektor ganda campuran, tiga di antaranya akan menemui lawan yang cukup sulit pada babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship 2015.

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Secara head to head, pasangan Indonesia yang juga peringkat tiga dunia  unggul jauh 5-1 dari pasnagan Malaysia tersebut.

Pasangan Malaysia peringkat 29 dunia  itu sempat sekali mengalahkan Tontowi/lilyana pada China terbuka 2012. Saat itu Tonli dikandaskan dua set langsung 19-21,14-21. Tapi, pertemuan sisanya pasangan Indonesia itu selalu menang.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada Indonesia Open 2013. Saat itu, Tonli berhasil membungkam pasangan Negeri Jiran dengan dua  set langsung 21-15,21-16.

Bila, Tonli berhasil mengatasi perlawanan Chan/Liu, maka pasangan Indonesia itu berpotensi bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya Edi Subaktiar/Gloria Widjaja atau dengan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Adapun, Edi/Gloria bisa disebut menemui lawan sulit pada babak ketiga ini. Pasalnya, wakil Indonesia itu belum pernah mencatatkan kemenangan ketika berhadapan dengan ganda Korsel tersebut.

Secara head to  head Edi/Gloria kalah 0-2 dari pasangan Korsel tersebut.Kekalahan pertama terjadi di Badminton Asia Championship 2013 lewat rubber set 20-22,21-14,12-21, sedangkan kekalahan kedua dialami di Australia terbuka lewat dua set langsung 15-21,16-21.

Sementara itu, wakil ganda campuran lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto harus menghadapi unggulan kelima asal Denmark Joachim Fischer/Christina Pedersen. Secara head to head, pasangan Indonesia pun tertinggal jauh yaitu 0-6.

Kekalahan teranyar Praveen/Debby terjadi pada Indonesia terbuka 2015 Juni kemarin. Pasangan Indonesia itu takluk 17-21,15-21.

Bila Praveen/Debby berhasil menang dari pasangan Denmark tersebut, maka pasangan Indonesia itu berpeluang menemui calon lawan lebih berat lagi yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menjadi unggulan pertama di kejuaraan ini.

Wakil Indonesia terakhir di sektor ganda campuran adalah Riky Widianto/Richi Puspita yang harus berhadapan dengan pasangan China Liu CHeng/Bao Yixin. Kedua pasangan itu belum pernah bertemu sekalipun.

Bila Riky/Richi lolos ke kuartel final, maka calon lawannya adalah antara Mads Kolding/Kamilla Rytter atau Chris Adcock/Gabriel Adcock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : BWF
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler