Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF Worldchampionship 2015: Hayom & Tommy Kandas, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putra

Kekalahan Tommy Sughiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada babak kedua TOTAL BWF Worldchampionship 2015 membuat Indonesia tanpa wakil dari sektor tunggal putra di sisa kejuaraan dunia buluatangkis tersebut.
Dionysius Hayom Rumbaka. /badminton.org
Dionysius Hayom Rumbaka. /badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Kekalahan Tommy Sughiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada babak kedua TOTAL BWF Worldchampionship 2015 membuat Indonesia tanpa wakil dari sektor tunggal putra di sisa kejuaraan dunia buluatangkis tersebut.

Pada babak kedua, Tommy Sughiarto harus mengakui keunggulan tunggal Hong Kong Wei Nan lewat rubber set 24-26,21-8,20-22, sedangkan Hayom juga harus tunduk di tangan tunggal Korea Selatan (Korsel) Son Wan Ho lewat  rubber set 21-12,13-21,17-21.

Hayom pun mengaku kurang puas dengan penampilannya di kejuaraan dunia kali ini.

"Saya kalah tahan dan kalah safe, selain itu juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Saya juga ingin menang, tapi persiapan juga tidak matang. Cedera hamstring kanan membuat saya baru berlatih seminggu sebelum kejuaraan. Tapi, ini tidak akan saya jadikan alasam," ujarnya seperti dilansir situs resmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Rabu (12/8/2015).

Sementara itu, Tommy mengatakan sudah menerapkan strategi dengan benar pada pertandingan kali ini. "Tampaknya faktor keberuntungan saja. Sudah sering memimpin skor, tapi saya kurang rileks dan lawan tampak lebih tenang," ujarnya.

Dengan begitu, di babak ketiga nanti, untuk sektor tunggal putri Indonesia tinggal tersisa Lindaweni Fanetri, sedangkan sektor ganda putri juga tinggal tersisa Greysia Polli/Nitya Maheswari.

Adapun, ganda putra baru kehilangan satu wakil yaitu Hendra AG/Andrei Adistia yang kalah di tangan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen dua set langsung 21-17,21-17.

Jadi, di sektor ganda putra masih ada tiga wakil yaitu Hendra Setiawan/Mohhamad Ahsan, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Angga Pratama Ricky Karanda.

Kemudian, wakil  Indonesia di sektor ganda campuran masih lengkap yaitu ada empat wakil yang antara lain, Praveen Jordan/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Edi Subaktiar/Gloria Widjaja, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : BWF, PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler