Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF WORLD CHAMPIONSHIP 2015 : Lindaweni Lolos Ke Babak Ketiga

Lindaweni Fanetri, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship 2015 setelah mengalahkan tunggal Jepang Minatsu Mitani lewat rubber set 19-21,21-14,21-11.
Lindaweni Fanetri/Antara-Ismar Patrizki
Lindaweni Fanetri/Antara-Ismar Patrizki

Bisnis.com, JAKARTA -- Lindaweni Fanetri, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship 2015 setelah mengalahkan tunggal Jepang Minatsu Mitani lewat rubber set 19-21,21-14,21-11.

Pada babak ketiga nanti, Lindaweni akan menunggu calon lawannya antara tunggal putri Turki Ozge Bayrak atau tunggal Thailand Ratchanok Intanon.

Peluang terbesar, Lindaweni kemungkinan akan bertemu Intanon pada babak ketiga nanti. Tunggal Thailand unggulan kelima itu akan menjadi lawan berat Linda. Pasalnya, secara head to head sampai saat ini Linda yang peringkat 30 dunia itu masih kalah 0-4 dari tunggal Thailand tersebut.

Pertemuan pertama kedua pemain terjadi pada Vietnam International Challenge 2009, saat itu Linda dikalahkan Intanon dua set langsung 17-21,18-21, sedangkan pertemuan kedua terjadi di turnamen Hong Kong terbuka 2010. Saat itu Linda kalah lewat rubber set 21-19,7-21,9-21.

Kemudian, pertemuan ketiga terjadi ketika Singapura terbuka 2015 April kemarin. Intanon mengalahkan Linda dua set langsung 10-21,15-21. Lalu, pertemuan terakhir terjadi di Indonesia terbuka kemarin. saat itu Linda dikalahkan dengan mudah oleh Intanon 7-21, 6-21.

Angga/Ricky Lolos
Selain Linda, Angga/Ricky juga berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan ganda putra Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong dengan mudah dalam dua set langsung 21-17,21-13.

Selanjutnya, Angga/Ricky menunggu pemenang antara pasangan China Chai Biao/Hong Wei atau Ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo SOnoda untuk calon lawan babak selanjutnya. Ganda Jepang dan China itu sama-sama mempunyai peluang besar untuk bisa menjadi lawan pasangan Indonesia tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler