Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF WORLD CHAMPIONSHIP 2015 : Greysia/Nitya Kandaskan Langkah Pasangan Malaysia

Greysia Polli/Nitya Maheswari berhasil lolos ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship setelah mengalahkan pasangan Malaysia Yin Loo Lom/Meng Yean Lee lewat rubber set 17-21,21-13,21-11.
Greysia-Nita/badmintonindonesia.org
Greysia-Nita/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Greysia Polli/Nitya Maheswari berhasil lolos ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship setelah mengalahkan pasangan Malaysia Yin Loo Lom/Meng Yean Lee lewat rubber set 17-21,21-13,21-11.

Ganda putri andalan Indonesia itu sempat tertinggal cukup jauh pada set pertama 4-10. Tapi, setelah melewati interval set pertama, pertandingan mulai memanas, kedua pasangan terus melakukan reli-reli panjang dan kejar-kejaran poin.

Di set kedua, Greysia/Nitya berhasil meraih kemenangan setelah pertarungan ketat dengan ganda Malaysia. Sayangnya, pasangan Negeri Jiran itu mulai kehilangan fokus dan kelelahan di poin-poin akhir set kedua. Lalu, pada rubber set, Greysia/Polli pun menyelesaikannya lebih mudah dan lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak ketiga, Greysia/nitya menunggu pemenang antara pasangan Jepang Shizuka Matsuo/mami Naito dan ganda India Pradnya Gadre/Sikki N Reddy.

Kemungkinan besar yang menjadi  lawan Greysia/Nitya nanti adalah ganda Jepang unggulan ke empatbelas tersebut. Bila bertemua dengan Matsuo/Naiito, secara head to head Greysia/Nitya unggul 3-0.

Kedua pasangan pertama kali bertemu di BWF Worldchampionship 2009 dan Greysia/Nitya berhasil menang lewat rubber set 19-21,21-15,21-12. Lalu, pertemuan kedua terjadi saat Hong Kong terbuka, tetapi kemenangan Greysia/Nitya kali ini karena pasangan Jepang itu tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Sementara itu, pertemuan terakhir terjadi di Chinese Taipei terbuka dan pasangan Indonesia berhasil menang mudah dua set langsung 21-10, 21-3 dalam waktu 32 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler