Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF WORLD CHAMPIONSHIP 2015: Ulasan Singkat 11 Wakil Indonesia Yang Tampil Hari Ini

Sebanyak 11 wakil Indonesia akan berjibaku di babak awal TOTAL BWF Worldchampionship 2015 pada hari ketiga. Beberapa diantaranya adalah andalan Indonesia seperti Tommy Sughiarto, Greysa Polli/Nitya Maheswari, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Berikut ulasan singkatnya.
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 11 wakil Indonesia akan berjibaku di babak awal TOTAL BWF Worldchampionship 2015 pada hari ketiga. Beberapa diantaranya adalah andalan Indonesia seperti Tommy Sughiarto, Greysa Polli/Nitya Maheswari, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Berikut ulasan singkatnya.

Di lapangan 1, pada pertandingan ketiga Greysa/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Meng Yean Lee. Pertemuan kali ini adalah yang pertama untuk pasangan Indonesia peringkat 5 dunia itu dengan pasangan Malaysia peringkat 50 dunia tersebut.

Selanjutnya pada partai keenam di lapangan satu juga ada pertandingan Hendra/Ahsan melawan pasangan Prancis Baptiste Careme/Ronan Labar. Pertandingan kali ini pun pertemuan yang pertama untuk keduanya.

Setelah pertandingan Hendra/Ahsan, di lapangan satu juga mempertemukan Tommy yang berhadapan dengan tunggal Hong Kong Wei Nan. Secara Head to Head, Tommy masih kalah 1-2 dari tunggal Hong Kong peringkat 20 dunia tersebut.

Pindah ke lapangan dua, pada pertandingan kelima ada wakil Indonesia ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda yang akan berhadapan dengan pasangan Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong. Angga/Ricky unggul 1-0 secara  head to head dari pasangan dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Lalu, di lapangan kedua pertandingan kesepuluh mempertemukan ganda putri muda Indonesia Keshya Hanadia/Devi Tika melawan unggulan keenam Ma Jin/Tang Yuantig. Pertemuan kali ini pun yang pertama bagi kedua pasangan.

Setelah pertandingan ganda putri itu, di lapangan kedua  juga menampilkan wakil ganda putra Indonesia Andrei Adistia/Hendra AG yang berhadapan dengan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen. Pertandingan ini pun menjadi pertemuan pertama juga untuk kedua pasangan.

Sementara itu di lapangan empat pada pertandingan keempat mempertemukan tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri melawan tunggal Jepang Minatsu Mitani. Sejauh ini head to head keduanya masih imbang 1-1.

Kemudian, pada  pertandingan kesepuluh di lapangan tiga ada ganda putri Indonesia Pia Zebadiah/Rizki Amelia yang berhadapan dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Secara head to head pasangan Indonesia itu unggul 2-0 secara head to head atas  pasangan Korea Selatan tersebut.

Pada pertandingan ketigabelas di lapangan empat, ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akan menghadapi pasangan Slovenia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Secara head to head kedua pasangan masih imbang 1-1.

Adapun, pertandingan ketigabelas di lapangan tiga juga menampilkan tunggal putra Indonesia Dionysius Hayomrumbaka melawan wakil Korsel Son Wan Ho. Secara head to head, tunggal Korsel itu unggul jauh 5-1 dari Hayom.

Lalu, pada pertandingan keempatbelas di lapangan tiga menampilkan ganda putri Indonesia Shendy Puspa/Vita Marissa yang akan berhadapan dengan Luo Ying dan Luo Yu.  Kedua pasangan pun baru bertemu pada pertandingan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler