Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF WORLDCHAMPIONSHIP 2015: 7 Wakil Indonesia Lolos

Tujuh dari delapan wakil Indonesia yang bermain pada hari kedua gelaran TOTAL BWF Worldchampionship 2015 berhasil meraup kemenangan. Empat wakil ganda campuran Indonesia dan tiga wakil ganda putri Indonesia melaju ke babak selanjutnya.
Ganda campuran Edi Subaktiar-Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia
Ganda campuran Edi Subaktiar-Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Tujuh dari delapan wakil Indonesia yang bermain pada hari kedua gelaran TOTAL BWF Worldchampionship 2015 berhasil meraup kemenangan. Empat wakil ganda campuran Indonesia dan tiga wakil ganda putri Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Pada hari kedua gelaran kejuaraan bulutangkis dunia itu, Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menang dua set langsung dengan ganda Belanda De Ruiter Jorrit/Samantha Barning 21-13,21-15.

Pada babak ketiga, pasangan ganda campuran Indonesia itu akan berhadapan dengan unggulan kedepalan asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Sejauh ini secara head to head Ganda Korsel itu unggul 2-0 dari Edi/Gloria.

Selanjutnya, Maria Febekusumastuti gagal mengikuti keberhasilan rekan-rekannya setelah dikalahkan tunggal Taiwan Pai Yu Po lewat rubber set 21-18.13-21,9-21. Dengan begitu wakil tunggal putri Indonesia menyisakan Lindaweni Fanetri.

Kemudian, ganda putri muda Indonesia Keshya hanadia/Devi Tika berhasil mengalahkan pasangan Jerman Johanna G/Carle Nelte lewat rubber set 21-23,21-14,21-18. Selanjutnya, pasangan putri Indonesia itu harus menghadapi lawan kuat asal China Ma Jin/Tang Yuanting yang juga unggulan keenam dalam turnamen ini. Secara head to head keduanya belum pernah bertemu.

Sementara itu, ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir menang mudah atas pasangan Rusia 21-11,21-11. Selanjutnya Tonli sapaan akrab unggulan ketiga di turnamen ini akan menghadapi pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Goh Liu Ying. Secara head to head, Tonli unggul jauh 5-1 dari pasangan Negeri Jiran tersebut.

Lalu, ganda campuran Praveen Jordan/Deby Susanto juga menang mudah atas pasangan Australia Robin Middleton/Leanne Choo dua set langsung 21-9,21-12. Selanjutnya, pasangan Indonesia itu akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Denmark Joachim Fisher/Christina Pedersen. Secara Head to Head Pasangan Denmark itu unggul jauh 6-0 dari pasangan Indonesia tersebut.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili berhasil mengalahkan ganda Malaysia Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan secara dramatis lewat rubber set 18-21,21-18,22-20.

Pada babak selanjutnya, pasangan Indonesia unggulan kesepuluh itu akan berhadapan dengan pasangan China Liu Cheng/Bao Yixin. Pertandingan nanti pun akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Selain itu, ganda putri Indonesia Pia Zebadiah/Rizki Amelia juga berhasil mengandaskan pasangan Belanda Samantha Barning/Iris Tabeling lewat rubber set 21-17.15-21,21-16. Selanjutnya, ganda putri Indonesia itu akan berhadapan dengan pasangan Korsel Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sejauh ini pasangan Indonesia unggul head to head 2-0 dengan ganda Korsel tersebut.

Terakhir yang lolos ke babak selanjutnya adalah Shendy Puspa/Vita Marissa yang berhasil mengalahkan Eva Lee/Paula Lynn lewat rubber set 20-22,21-17,21-16. Selanjutnya, ganda putri Indonesia itu akan berhadapan dengan lawan sulit dari China Luo Ying/Luo yu. Kedua pasangan belum bertemua sama sekali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler