Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF WORLD CHAMPIONSHIP 2015: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Tiga wakil Indonesia yang harus memulai TOTAL BWF Worldchampionship 2015 sejak babak pertama berhasil melaju ke babak selanjutnya. Dua dari wakil Indonesia yang bermain sejak babak pertama itu harus meladeni para unggulan di babak kedua.
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA -- Tiga wakil Indonesia yang harus memulai TOTAL BWF Worldchampionship 2015 sejak babak pertama berhasil melaju ke babak selanjutnya. Dua dari wakil Indonesia yang bermain sejak babak pertama itu harus meladeni para unggulan di babak kedua.

Tommy menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak kedua setelah mengandaskan perjuangan tunggal Spanyol yaitu Pablo Abian dua set langsung 21-16, 21-13.

Di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan tunggal Hong Kong peringkat 20 dunia Wei Nan. Sampai saat ini Tommy masih unggul head to head dengan tunggal Hong Kong itu 2-1.

Lalu, wakil Indonesia kedua yang berhasil lolos adalah ganda putra Hendra AG/Andrei Adistia yang berhasil mengandaskan pemain veteran Mathew Fogarty/Bjorn Seguin dua set langsung 21-8, 21-8.

Pada babak kedua, Hendra/Andre harus berhadapan dengan unggulan kelima belas yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup. Kedua pasangan itu sama sekali belum pernah bertemua. Hanya saja dari segi peringkat pasangan Denmark peringkat 15 dunia itu lebih unggul dibandingkan dengan ganda Indonesia yang saat ini berada di posisi 22 dunia.

Kemudian, yang terakhir lolos pada babak pertama kejuaraan dunia 2015 ini adalah tunggal putri Lindaweni Fanetri. Linda berhasil mengalahkan tunggal putri Belanda Soraya De Visch Eijbergen dua set langsung 21-13. 21-15.

Pada babak kedua Linda harus menghadapi lawan cukup tangguh yaitu Minatsu Mitani yang merupakan unggulan ketiga belas di kejuaraan dunia kali ini. Meskipun begitu, Linda masih punya kans untuk lolos ke babak ketiga melihat secara head to head kedua pemain saat ini masih imbang 1-1.

Linda dan Mitani bertemu pertama kali di Uber Cup 2012. Dalam pertemuan pertama itu Linda keok dari tunggal Jepang itu lewat rubber set 21-19, 13-21, 17-21. Tapi, dalam pertemuan kedua pada April tahun ini di Singapura terbuka, Linda berhasil membalas kekalahan tiga tahun silam dengan menang lewat rubber set 9-21, 21-13, 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : Bwf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler