Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Kejuaraan Dunia Badminton, Atlet Dijamu Ahok di Balaikota

Menjelang berlaga pada ajang olah raga badminton bergengsi dengan tajuk Total BWF World Championships 2015 para atlet menghadiri gala dinner di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (8/8/2015).
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. /Bisnis.com-Ropesta Sitorus
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. /Bisnis.com-Ropesta Sitorus

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang berlaga pada ajang olah raga badminton bergengsi dengan tajuk Total BWF World Championships 2015 yang akan dilaksanakan di Stadion Istora Senayan, Jakarta pada 10 - 16 Agustus 2015, para atlet menghadiri gala dinner di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Puluhan atlet badminton dari Indonesia maupun berbagai negara lainnya, seperti Jepang, Korea, Mesir, Spanyol, dan lain-lainnya menyambangi Balai Agung di Komplek Balaikota DKI Jakarta dengan ditemani sejumlah pelatih maupun official masing-masing.

Mereka diundang Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk makan malam bersama sebelum bertanding di Istora Senayan, mulai Senin depan.

Pantauan dilapangan, sejumlah pemain bulutangkis papan atas nampak hadir, seperti Alan Budi Kusuma, Susi Susanti, Ricki Subagja, Taufik Hidayat, Mohammad Ahsan, dll, nampak hadir bersama sejumlah pemain badminton dari negara-negara lainnya.

Diketahui, Total BWF World Championships 2015 merupakan salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi yang disponsori oleh produsen minyak dan bahan bakar asal Perancis, Total.

Perusahaan ini sepakat melakukan kemitraan dengan BWF (Badminton World Federation), sebagai sponsor utama untuk mempromosikan bulutangkis dan meningkatkan kehadirannya di Asia-Pasifik (BWF).

Kerjasama badan bulutangkis dunia dan perusahaan energy raksasa tersebut dimulai pada 2015 hingga 2018. Ini merupakan gebrakan terbaru Total, di mana sebelumnya aktif menjadi sponsor kegiatan motorsport.

Sementara, turnamen ini memainkan lima nomor per orangan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putrid dan ganda campuran.

World Championships pertama kali diselenggarakan pada 1977 dan awalnya dilangsungkan setiap tiga tahun sekali (1977, 1980, 1983).

Mulai 1983 hingga 2005, World Championships dilangsungkan setiap dua tahun sekali. Namun sejak 2005 hingga kini, World Championships dilangsungkan setiap tahun, kecuali tahun diselenggarakan olimpiade dimana pemenang medali emas olimpiade dianggap sebagai juara dunia.

PBSI menyelenggarakan World Championships yang ketiga setelah 1980 dan 1989. Setelah 26 tahun berselang, PBSI kembali menjadi tuan rumah World Championships ke-22 yang akan dilangsungkan pada 10-16 Agustus 2015 di stadion Istora Senayan yang berkapasitas 9000 penonton.

World Championships 2015 ini akan diikuti oleh 363 pebulutangkis dari 49 negara peserta yang akan bertarung memperebutkan title Juara Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler