Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perenang Asal AS Pecahkan Rekor Dunia

Katie Ledecky dari Amerika Serikat kembali mencatat sejarah renang pada kejuaraan dunia renang, Rabu waktu setempat, saat tiga kali memecahkan rekor dunia, sedangkan Australia memenangi dua emas pada gaya punggung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2015  |  07:41 WIB
Katie Ledecky - thenewsof.com
Katie Ledecky - thenewsof.com

Kabar24.com, JAKARTA--Katie Ledecky dari Amerika Serikat kembali mencatat sejarah renang pada kejuaraan dunia renang, Rabu waktu setempat, saat tiga kali memecahkan rekor dunia, sedangkan Australia memenangi dua emas pada gaya punggung.

Ledecky menegaskan statusnya sebagai bintang kolam renang Kazan dengan memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri pada nomor 1.500m gaya bebas pada final nomor ini Selasa waktu setempat, dan kurang dari 30 menit kemudian lolos ke final gaya bebas 200m putri yang dipertandingan Rabu ini.

Dia boleh saja disebut baru lulus SMA di Maryland, tetapi Ledecky telah sembilan kali memecahkan rekor dunia dalam dua tahun terakhir ketika dia finis 2,23 detik lebih cepat dari catatan dia sebelumnya pada nomor 1.500m gaya bebas untuk menorehkan waktu 15 menit 25,48 detik.

"Hari ini adalah sungguh hari yang sulit bagi saya, saya tahu saya akan punya catatan ganda dan saya sudah bersiap untuk itu," kata dia yang Senin pada babak kualifikasi sudah memecahkan rekor dunia 1.500m gaya bebas ini. "Sungguh menyiksa, namun saya berhasil melakukannya dan rasanya sekarang amat sangat baik."

Prestasi Ledecky terjadi setelah perenang Afrika Selatan Cameron van der Burgh memecahkan rekor dunia 50m gaya dada pada babak kualifikasi pagi itu dengan 26,74 detik, namun malam harinya perenang Inggris Adam Peaty memecahkan lagi rekor baru itu dengan catatan waktu 26,42 detik.

Kedua perenang akan bersaing keras memperebutkan status terbaik pada final hari ini dalam nomor ini.

"Ini akan menjadi final yang bagus antara saya dan Cam, selalu. Saya kira kami akan memperlihatkan tontonan menarik," janji Peaty yang mengalahkan perenang Afrika Selatan itu pada final 100 meter nomor ini Senin kemarin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekor berenang
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top