Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mensos Dukung Atlet Special Olimpics Indonesia Ikuti World Games di LA

Kontingen special olimpic Indonesia (Soina) mendapat dukungan dari berbagai pihak menjelang keberangkatan mengikuti Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, 21 Juli Agustus 2015.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  21:06 WIB
Mensos Khofifah Indar Parawansa - Antara
Mensos Khofifah Indar Parawansa - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kontingen special olimpic Indonesia (Soina) mendapat dukungan dari berbagai pihak menjelang keberangkatan mengikuti Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat, 21 Juli – Agustus 2015.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp174 juta untuk mendukung kontingen. Dana tersebut akan digunakan untuk keperluan pelatihan nasional (pelatnas) yang dilakukan dalam sebulan ke depan.

Penyerahan dana dilakukan dalam acara buka puasa bersama di lokasi pemusatan latihan, kampus Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2015).

“Biasanya memang Soina tiap dua tahun sekali ada mengikuti Special Olimpics dan pada posisi Special Olympics World Games di Athena Yunani tahun 2011, posisi para penyandang disabilitas intelektual ini luar biasa. Dari 46 atlet, meraih 15 emas, 13 perak dan 11 perunggu,” katanya.

Melihat pencapaian tersebut, dia menuturkan para penyandang tunagrahita juga layak mendapat dukungan agar terus meningkatkan prestasi. Dia berharap pada masa pelantas kali ini, para atlet tidak mampu latihan secara maksimal meski dalam kondisi berpuasa.

“Harapannya saat proses latihan mereka bisa mempertahankan semangat, percaya diri, dan stamina mereka karena nanti akan berharapan dengan peserta lain dari 170 negara. Ini perjuangan tersendiri karena hampir 90% masa pelatihan di bulan Ramadan,” imbuhnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Kontingen special olimpic Indonesia (Soina) mendapat dukungan dari berbagai pihak menjelang keberangkatan tim dalam Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, 21 Juli – Agustus 2015.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp174 juta untuk mendukung kontingen. Dana tersebut akan digunakan untuk keperluan pelatihan nasional (pelatnas) yang akan dilakukan dalam sebulan ke depan.

Penyerahan dana dilakukan dalam acara buka puasa bersama di lokasi pemusatan pelatihan, kampus Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2015).

“Biasanya memang Soina tiap dua tahun sekali ada mengikuti Special Olimpics dan pada posisi Special Olympics World Games di Athena Yunani tahun 2011, posisi para penyandang disabilitas intelektual ini luar biasa. Dari 46 atlet, meraih 15 emas, 13 perak dan 11 perunggu,” katanya.

Melihat pencapaian tersebut, dia menuturkan para penyandang tunagrahita juga layak mendapat dukungan agar terus meningkatkan prestasi.

Dia berharap pada masa pelatnas kali ini, para atlet mampu latihan secara maksimal meski dalam kondisi berpuasa.

“Harapannya saat proses latihan mereka bisa mempertahankan semangat, percaya diri, dan stamina mereka karena nanti akan berhadapan dengan peserta lain dari 170 negara. Ini perjuangan tersendiri karena hampir 90% masa pelatihan di bulan Ramadan,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri sosial
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top