Bulutangkis Indonesia Terbuka Jadi Ajang Regenerasi

PBSI berharap kejuaraan BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015 menjadi ajang regenerasi dengan banyaknya pebulutangkis muda yang tampil di kejuaraan tersebut.
Newswire | 02 Juni 2015 00:12 WIB
Rexy Mainaky - BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap kejuaraan BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015 menjadi ajang regenerasi dengan banyaknya pebulutangkis muda yang tampil di kejuaraan tersebut.

"Dengan tampilnya mereka di Indonesia Open, kami bisa melihat sejauh mana performa mereka sehingga nantinya ada evaluasi serta penilaian untuk diperbaiki kembali," kata Ketua Bidang Pembinaan PP PBSI Rexy Mainaky di Jakarta pada Senin (1/6/2015).

Mantan pebulutangkis nasional itu menyatakan target untuk para pemain muda yang berlaga di Indonesia Terbuka adalah lolos ke babak utama dari babak kualifikasi.

"Jadi, kesempatan mengikuti kejuaraan ini harus digunakan sebaik-baiknya karena pebulutangkis muda ini akan kami proyeksikan juga ke Olimpiade 2020 di Tokyo," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan mengatakan akan memberi kepercayaan lebih banyak kepada atlet muda dalam Indonesia Terbuka 2015.

"Beberapa atlet muda di tunggal putra seperti Jonatan Christie, Ikhsan Maulana, dan Firman Abdul Khalik akan unjuk prestasi bersama pebulutangkis muda lainnya di turnamen ini," kata Gita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesia terbuka, indonesia open

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top