Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Honda Terus Mendidik Siswa Pembalap Motor

PT Astra Honda Motor setiap tahun akan terus merekrut dan mendidik siswa pembalap di bawah usia 18 tahun. Para pembalap itu hasil seleksi Astra Honda Motor (AHM) dari berbagai kegiatan balap di sejumlah daerah di Tanah Air.
Honda CBR. /Bisnis.com
Honda CBR. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA- PT Astra Honda Motor setiap tahun akan terus merekrut dan mendidik siswa pembalap di bawah usia 18 tahun.

 Para pembalap itu hasil seleksi Astra Honda Motor (AHM) dari berbagai kegiatan balap di sejumlah daerah di Tanah Air.

“Di Sirkuit Sentul, mereka nanti dilatih secara profesional dengan menggunakan Honda CBR150R sehingga dapat mengasah skill balapnya dengan maksimal,” katanya dalam siaran pers diterima Bisnis.com, Minggu (31/5/2015).

Menurutnya, setelah melatih pebalap dan mekaniknya di Honda Racing Championship (HRC), pihaknya menyiapkan ajang tanding tingkat regional melalui Honda Racing Championship (HRC) pada tahun ini.

Melalui Honda Racing Championship (HRC) tersebu pada tahun ini akan diselenggarakan di 8 kota serta kompetisi One Make Race  regional di 3 kota.

Dia menjelaskan tahapan berikutnya, AHM akan menantang tim dan pembalap yang berprestasi di HRC, untuk bertanding di jenjang balap nasional yang lebih tinggi.

Jenjang balap nasional yang lebih tinggi itu ialah One Make Race (OMR) 150, Open Class Indospeed Race Series (IRS) 150cc, dan OMR 250 yang digelar di Sentul International Circuit dalam ajang IRS 2015.

Selain itu, imbuhnya, dalam menguji hasil pembinaan, AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600 cc.‎

“Di ajang kejurnas, AHM melalui Astra Honda Racing Team turun langsung di Kejurnas motor sport 600cc dengan menggunakan Honda CBR600RR.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler