Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daud Yordan Versus Petinju Ghana di Track to Champion

Petinju andalan Indonesia Daud Yordan resmi menantang petinju Ghana Maxwell Awuku untuk bertarung di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 6 Juni 2015 sebagai tanding wajib bagi juara ad interim kelas ringan WBO.
Daud Yordan/Antara-Jessica Helena Wuysang
Daud Yordan/Antara-Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju andalan Indonesia Daud Yordan resmi menantang petinju Ghana Maxwell Awuku untuk bertarung di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 6 Juni 2015 sebagai tanding wajib bagi juara ad interim kelas ringan WBO.

Promotor pertandingan dari Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari di Jakarta Kamis mengatakan pertandingan antara Cino, panggilan Daud Yordan, melawan Awuku merupatan tahapan untuk menuju pertandingan resmi untuk merebutkan posisi juara dunia WBO yang sedang lowong.

"Ini pertandingan yang harus dilakukan. Rencananya pertandingan akan dilakukan di Palembang, 26 Mei. Tapi karena ada masalah teknis pertandingan batal," katanya dalam jumpa pers pertandingan yang bertajuk Track to Champion itu.

Menurut dia, untuk mendapatkan calon lawan Cino bukan perkara mudah. Namun, upaya keras yang dilakukan termasuk mendapatkan bantuan WBO akhirnya lawan untuk petinju andalan Indonesia itu didapatkan.

Dengan mendapatkan lawan, kata dia, peluang Cino untuk naik peringkat cukup terbuka karena saat ini masih terlempar dari empat besar. Jika memenangi pertandingan maka peringkatnya akan naik di posisi tiga atau empat.

"Pertandingan ini memang berisiko. Apalagi lawan memiliki rekor yang cukup bagus. Tapi pertandingan harus dilakukan jika tetap ingin menjadi juara dunia," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu.

Calon lawan Cino berdasarkan catatan yang ada memiliki rekor 43 bertanding dengan 40 kemenangan yang 26 di antaranya menang KO. Dari jumlah tersebut, Awuku hanya mengalami dua kekalahan satu satu kali seri. Sedangkan Daud Yordan memiliki rekor 33 menang dengan 24 diantaranya menang KO dan tiga kali kalah.

Sementara itu pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan, mengaku persiapan yang dilakukan Cino berjalan dengan baik karena latihan terus dilakukan meskipun tidak ada pertandingan secara resmi. Pihaknya menilai petinjunya sudah siap untuk bertanding.

"Latihan terus digenjot. Dia sudah tahu. Sebagai petinju profesional dia sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. Yang jelas Cino sudah siap bertandingan," katanya.

Pria yang juga kakak dari Daud Yordan itu menegaskan meskipun telah siap, pihaknya mengaku kesulitan untuk mencari rekaman pertandingan Maxwell Awuku. Pihaknya hanya mendapatkan rekaman pertandingan 2010.

"Saya terus mencari rekaman pertandingan terbaru, tapi tak ada. Melihat rekaman yang ada, kami optimis pertandingan seru karena akan jual beli serangan. Yang jelas kami mohon doanya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler