Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RANKING BWF: Tak Satu Pun Pebulutangkis Indonesia di 5 Besar Dunia

Wakil Indonesia dalam jajaran pemain top dunia bulu tangkis semakin sedikit. Dari 5 kategori BWF tidak ada satupun pemain Indonesia yang menempati ranking tiga besar.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 02 April 2015  |  20:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Indonesia dalam jajaran pemain top dunia bulu tangkis semakin sedikit. Dari 5 kategori BWF tidak ada satupun pemain Indonesia yang menempati ranking tiga besar.

Dalam pengumuman peringkat dunia yang diluncurkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Kamis, (2/4/2015), ganda campuran terkuat Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir harus puas pada posisi lima.

Ranking ini melorot dua tingkat dibandingkan pekan lalu. Pada kategori ini Indonesia juga diwakili Riky Widianto dan Puspita Richi pada posisi delapan dunia.

Pada tunggal putri, Indonesia masih belum memiliki perwakilan pemain elit.

Dalam kategori ini, pebulu tangkis nomor satu dunia adalah Saina Nehwal dari India. Di belakang Saina terdapat Carolina Marin dari Spanyol pada peringkat dua, sedangkan Li Xeuri dari China yang sebelumnya menempati posisi pemain terbaik putri berada pada peringkat tiga.

India juga memiliki wakil P.V Sindhu pada peringkat sembilan dunia.

Pada tunggal putra, Indonesia hanya diwakili Tommy Sugiarto pada peringkat delapan. Posisi ini mengalami sedikit perbaikan dari ranking pekan lalu yang menempatkan Tommy di sepuluh dunia. Chen Long dari China masih menjadi yang terkuat.

Ganda putra Indonesia juga punya satu wakil pada peringkat delapan yakni Hendra Setiawan dan Moch Ahsan yang pekan lalu berada pada peringkat ketujuh, turun satu peringkat. Sedangkan di ganda putri Greysia Poli serta Nitya Krishinda jadi wakil Indonesia pada peringkat tujuh. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis bwf
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top