Menangkan 'Perang Saudara', Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final

HASIL MALAYSIA TERBUKA: Menangkan 'Perang Saudara', Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final
Newswire | 02 April 2015 15:30 WIB
Ganda Putra Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil mengamankan tiket perempat final Maybank Malaysia Open 2015. Pasangan nomor satu Indonesia ini melaju usai terlibat “perang saudara” dengan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Hendra/Ahsan menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-18.

“Kami sudah sama-sama tau bola-bolanya, teman sendiri, sudah sering ketemu juga saat latihan jadi tinggal siapa yang siap aja di lapangan,” kata Hendra usai bertanding.

“Sama-sama tahu bukan berarti lebih mudah, tapi kami tetap harus waspada. Karena sekarang siapapun lawannya bisa jadi ganjalan, bisa ngalahin juga,” kata Ahsan menambahkan.

Selanjutnya di perempat final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara ganda putra Indonesia, Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera atau Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Jepang.

“Kalau dibandingkan, pasangan Jepang mungkin lebih unggul, tapi Markis/Agripinna juga bisa saja menang. Siapapun lawannya nanti yang penting bisa lebih siap lagi aja, kemungkinannya bisa ramai,” kata Hendra lagi.

“Melihat calon lawan nanti juga hasilnya masih fifty-fifty. Semua masih berpeluang. Yang penting kami siap di lapangan,” tambah Ahsan.

Sayang langkah Hendra/Ahsan tak bisa diikuti oleh pasangan ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kido/Pia kalah dua game setelah sempat bermain cukup alot melawan Liu Cheng/Bao Yixin. Kido/Pia kalah 21-23 dan 16-21 dalam waktu 33 menit.

Sumber : Badmintonindonesia.org

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top