Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRAND PRIX FORMULA ONE 2015: Lewis Hamilton Ingin Mengulangi Sukses di Tahun 2014

Juara Grand Prix Formula 1 musim kompetisi 2014, pebalap Mercedes Lewis Hamilton ingin tampil lepas mengawali lomba balap perdana musim 2015 di Melbourne Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 13-15 Maret 2015.
Lewis Hamilton/Reuters-Laszlo Balogh
Lewis Hamilton/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA -Juara Grand Prix Formula 1 musim kompetisi 2014, pebalap Mercedes Lewis Hamilton ingin tampil lepas mengawali lomba balap perdana musim 2015 di Melbourne Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 13-15 Maret 2015.

Hamilton mengatakan, banyak orang bertanya kepadanya tentang bagaimana perasaannya kembali menjalani balapan sebagai juara bertahan.

"Saya tidak merasa seperti sedang mempertahankan sesuatu. Rasanya seperti awal yang baru," ujarnya seperti dikutip BBC, Kamis (12/3/2015).

Pada musim kompetisi 2014, pembalap asal Inggris itu tampil gemilang. Ia berhasil menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya setelah 2008. Meski demikian, ia tak mau larut dalam kesuksesan tahun lalu.

Bagi Hamilton, apa yang terjadi pada masa lalu sudah berlalu. Menurut dia, yang terpenting adalah apa yang terjadi sekarang dan nanti. Juga, ia menambahkan, bagaimana menjadi juara. "Aku di sini untuk memenangi kejuaraan lagi," ujar pembalap kelahiran Stevenage, 30 tahun lalu itu.

Ia meyakinkan penggemarnya bahwa kondisinya saat ini berbeda dengan saat 2009. Saat itu, setelah meraih gelar juara pertama dengan McLaren, mobilnya lebih buruk.

Saat ini, setelah dia menjadi juara, Mercedes menyiapkan mobil yang lebih bagus untuknya. "Saya bisa bertarung dengan perasaan luar biasa," ujarnya. "Saya merasa bisa sepenuhnya berfokus pada kemenangan."

Akhir pekan ini, penggemar balapan Formula 1 akan kembali disuguhi persaingan ketat para pembalap top dunia. Hamilton bakal bersaing ketat dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, serta pembalap lain, seperti David Ricciardo dari Red Bull-Renault dan Sebastian Vettel yang kini bersama Ferrari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler