Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GRAND PRIX FORMULA ONE 2015: Lewis Hamilton Ingin Mengulangi Sukses di Tahun 2014

Juara Grand Prix Formula 1 musim kompetisi 2014, pebalap Mercedes Lewis Hamilton ingin tampil lepas mengawali lomba balap perdana musim 2015 di Melbourne Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 13-15 Maret 2015.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Maret 2015  |  00:45 WIB
Lewis Hamilton - Reuters/Laszlo Balogh
Lewis Hamilton - Reuters/Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA -Juara Grand Prix Formula 1 musim kompetisi 2014, pebalap Mercedes Lewis Hamilton ingin tampil lepas mengawali lomba balap perdana musim 2015 di Melbourne Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 13-15 Maret 2015.

Hamilton mengatakan, banyak orang bertanya kepadanya tentang bagaimana perasaannya kembali menjalani balapan sebagai juara bertahan.

"Saya tidak merasa seperti sedang mempertahankan sesuatu. Rasanya seperti awal yang baru," ujarnya seperti dikutip BBC, Kamis (12/3/2015).

Pada musim kompetisi 2014, pembalap asal Inggris itu tampil gemilang. Ia berhasil menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya setelah 2008. Meski demikian, ia tak mau larut dalam kesuksesan tahun lalu.

Bagi Hamilton, apa yang terjadi pada masa lalu sudah berlalu. Menurut dia, yang terpenting adalah apa yang terjadi sekarang dan nanti. Juga, ia menambahkan, bagaimana menjadi juara. "Aku di sini untuk memenangi kejuaraan lagi," ujar pembalap kelahiran Stevenage, 30 tahun lalu itu.

Ia meyakinkan penggemarnya bahwa kondisinya saat ini berbeda dengan saat 2009. Saat itu, setelah meraih gelar juara pertama dengan McLaren, mobilnya lebih buruk.

Saat ini, setelah dia menjadi juara, Mercedes menyiapkan mobil yang lebih bagus untuknya. "Saya bisa bertarung dengan perasaan luar biasa," ujarnya. "Saya merasa bisa sepenuhnya berfokus pada kemenangan."

Akhir pekan ini, penggemar balapan Formula 1 akan kembali disuguhi persaingan ketat para pembalap top dunia. Hamilton bakal bersaing ketat dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, serta pembalap lain, seperti David Ricciardo dari Red Bull-Renault dan Sebastian Vettel yang kini bersama Ferrari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lewis hamilton

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top