Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL ENGLAND 2015: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Siap Cetak Rekor Baru

Pemain ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang mengukir sejarah baru sebagai pasangan yang mampu merebut empat gelar juara All England secara berturut dalam kurun 30 tahun terakhir.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang mengukir sejarah baru sebagai pasangan yang mampu merebut empat gelar juara All England secara berturut dalam kurun 30 tahun terakhir.

Owi/Butet, panggilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan berhadapan dengan pasangan nomor satu dunia asal China, Zhan Nan/Zhao Yunlei di final nomor ganda campuran All England 2015 yang berlangsung di Birmingham Inggris.

Pertemuan di final melawan pasangan China itu menjadi yang ketiga kali secara berturut-turut di turnamen bulutangkis paling bergengsi dunia itu. Dalam dua partai final sebelumnya, Owi/Butet mampu mengunci kemenangan. Lantas, bagaimana dengan peluang pada tahun ini?

Dari statistik yang dikutip Badminton World Federation (BWF), kedua pasangan tersebut sudah bertemu sebanyak 10 kali. Hasilnya, imbang. Owi/Butet mengantongi lima kemenangan, demikian juga dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pertemuan terahir keduanya terjadi setahun lalu di final All England 2014 yang dimenangkan Owi/Butet dua set langsung 21-13 dan 21-17. Sementara, kemenangan terakhir yang dibukukan Nan/Yunlei atas Owi/Butet terjadi di turnamen Denmark Open 2013.

Sejak Juni 2014—Maret 2015, Zhang Nan/Zhao Yunlei tak pernah tergeser dari peringkat ke-1 dunia. Sedangkan, Owi/Butet yang sempat menjadi pasangan terkuat kedua dunia, kini menempati ranking ke-4.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler