Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fastron Winter Driving Experience, Rifat Sungkar Dampingi 6 Pemenang ke Finlandia

Enam orang pemenang Fastron Winter Driving Experience diberangkatkan pada Sabtu (14/2) hingga Senin (23/2) untuk merasakan sensasi nyetir supercar (Porsche) di atas salju di Finlandia.
Peserta babak 20 besar Fastron Winter Driving Experince/officialfastron
Peserta babak 20 besar Fastron Winter Driving Experince/officialfastron

Bisnis.com, JAKARTA - Enam orang pemenang Fastron Winter Driving Experience diberangkatkan pada Sabtu (14/2) hingga Senin (23/2) untuk merasakan sensasi nyetir supercar (Porsche) di atas salju di Finlandia.

Mereka adalah Bramantyo Tejasaputra, Himawan Pratama Putra, Thomas Septa Adi Wijayanto, Rokhmat Purna Darmawan, Ester Christiani Sitompul, dan Ahmad Fraidee Pamungkas.

Dari 13.200 pendaftar dari progaram Fastron Winter Driving Experience (FWDE) sejak 27 November 2014 yang diadakan oleh PT Pertamina Lubricants.

Dari 1.000 peserta yang tersaring terpilih 20 orang yang diberangkatkan ke Bromo, Jawa Timur sebelum dipilih enam pemenang ke Finlandia. Selama di Bromo mereka dihadapkan empat tantangan, yakni bath challenge, run challenge, horse challenge, dan driving challenge.

Perjalanan ke Bromo untuk menguji ketahanan fisik peserta, karena peserta akan berhadapan dengan suhu yang sangat ekstrem di Finlandia hingga minus 30 derajat celcius.

"Enam orang terpilih ini akan mendapatkan materi dari tim Porsche Winter Driving dahulu sebelum setiap orang membawa mobil supercar itu. Sebab bukan hal mudah membawa mobil di atas licinnya lintasan salju di Finlandia," ujar Kiki Wahyu, Dirut PT Pertamina Lubricants, Jumat (13/2).

Dia menjelaskan FWDE adalah bagian kegiatan dari Pertamina Lubricants yang selalu ingin berinovasi dan memberikan kesempatan dan apresiasi bagi konsumen dan masyakat untuk merasakan pengalaman berkendara lain dari yang lain.

"FWDE ini sejalan dengan bisnis Pertamina yang sudah mendunia. Selain itu membuktikan langsung betapa pelumas Fastron benar-benar dipakai mobil-mobil supercar dan mampu bekerja optimal dalam suhu seekstrem apa pun," ungkapnya.

Dia menjelaskan lebih dari 20 negara menjadi tujuan ekspor pelumas Pertamina, seperti Australia, Italia, Belgia, Uni Emirat Arab, Taiwan, dan Jepang.

Pebalap Rifat Sungkar mengatakan pengalaman mengendarai supercar lebih menekankan pada tanggung jawab, sikap, dan aturan berlau lintas. Sebaliknya, bukan mengenai  produk pelumas yang dipakai  karena Fastron sudah teruji.

"Peserta selama di Finlandia diberi bekal teori selama sehari dan tiga hari melakukan driving di salju. Setelah itu berwisata di Amsterdam. Total selama sembilan hari di Eropa," ungkapnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler