Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BASKET NBA: Teruskan Kemenangan, Cleveland Cavaliers Atasi LA Clippers 105-94

Cleveland Cavaliers memperpanjang rentetan kemenangan mereka di NBA pada Jumat pagi WIB (6/2/2015) melalui kemenangan 105-94 atas Los Angeles Clippers.
Forward LA Clippers Glen Davis (kiri) mencoba melewati hadangan center Cleveland Cavaliers Tristan Thompson saat kedua tim bertemu di at Quicken Loans Arena, Cleveland/Reuters
Forward LA Clippers Glen Davis (kiri) mencoba melewati hadangan center Cleveland Cavaliers Tristan Thompson saat kedua tim bertemu di at Quicken Loans Arena, Cleveland/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cleveland Cavaliers memperpanjang rentetan kemenangan mereka di NBA pada Jumat pagi WIB (6/2/2015) melalui kemenangan 105-94 atas Los Angeles Clippers.

Kevin Love mencetak 24 angka dan melakukan sembilan rebound, LeBron James menambahi 23 angka dan sembilan assist, dan Cavs meraih kemenangan ke-12 mereka secara beruntun, kurang satu kemenangan lagi dari rekor 13 kemenangan beruntun yang mereka raih pada musim 2009-2010.

Dengan kemenangan terakhirnya itu, Cavaliers menduduki posisi pertama di Divisi Tengah. Mereka juga terlihat sebagai salah satu kandidat juara, di mana mereka kembali diperkuat James setelah sembilan musim memperkuat Miami Heat.

Skor akhir memperlihatkan perjuangan Clippers, yang tertinggal sebanyak 32 angka pada kuarter ketiga dan 31 angka pada kuarter keempat sebelum memperkecil selisih saat menghadapi para pemain cadangan Cleveland.

"Saya pikir kami harus berkonsentrasi pada kedua ujung (lapangan). Saya pikir pada malam ini kami melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus pada sektor pertahanan, untuk kemudian bangkit dan mengatasi serangan bagus seperti yang mereka miliki," kata Love, yang mencetak 10 angka pada kuarter pertama.

Lemparan Jamal Crawford membawa Clippers unggul 22-18 pada fase akhir kuarter pembukaan, namun Cleveland merespon dengan laju skor 15-4 yang berlanjut pada kuarter kedua untuk mengendalikan permainan.

"Kami harus memiliki rencana permainan yang benar-benar bagus saat melawan mereka di kandang kami," tutur Love.

James, yang mencetak enam angka sepanjang laju itu, menutupnya dengan mencetak dua angka berturut-turut.

Dia merangsek dari sayap kiri untuk melakukan 'dunk' dua tangan sebelum berlari melewati Blake Griffin dari sisi kanan untuk melakukan 'layup' yang membuat Cleveland unggul 37-22.

J.R. Smith melesakkan empat lemparan tiga angka dan menyelesaikan pertandingan dengan 16 angka, dan Timofey Mozgov menyumbangkan selusin angka dan sembilan "rebound" untuk Cavs.

Kyrie Irving mencetak 16 angka, lima rebound dan lima steal. Lemparan tiga angka Smith pada akhir babak pertama membuat Cavs unggul 65-42 saat turun minum.

Cleveland, yang mengungguli catatan rebound Clippers dengan 52-43, unggul 94-63 menjelang kuarter terakhir dan melaju, sebelum Clippers yang frustrasi dihukum dengan empat technical foul.

Sebagai tambahan dari mengambil alih pimpinan klasemen Divisi Tengah -- unggul satu setengah game atas Chicago -- Cavaliers sekarang menduduki urutan ketiga secara keseluruhan di Wilayah Timur bersama dengan Washington Wizards, yang menelan kekalahan beruntun kelima mereka pada Kamis, yang takluk 87-94 di markas Charlotte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler