Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TENIS AUSTRALIA TERBUKA: Wawrinka Habis Baterai, Djokovic ke Final

Novak Djokovic melaju ke partai final single putra turnamen tenis Australia Terbuka setelah dalam pertandingan semifinal petenis asal Serbia itu menundukkan petenis Swiss Stan Wawrinka 7-6(1) 3-6 6-4 4-6 6-0 di Melbourne pada Jumat (30/1/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  23:34 WIB
Novak Djokovic memberi tanda tangan kepada para penonton seusai menang di semifinal Australia Terbuka - Reuters/Athit Perawongmetha
Novak Djokovic memberi tanda tangan kepada para penonton seusai menang di semifinal Australia Terbuka - Reuters/Athit Perawongmetha

Bisnis.com, JAKARTA - Novak Djokovic melaju ke partai final single putra turnamen tenis Australia Terbuka setelah dalam pertandingan semifinal petenis asal Serbia itu menundukkan petenis Swiss Stan Wawrinka 7-6(1) 3-6 6-4 4-6 6-0 di Melbourne pada Jumat (30/1/2015).

Dalam pertandingan final, Djokovic yang merupakan peringkat nomor satu dunia saat ini akan bertemu dengan petenis Skotlandia Andy Murray.

Wawrinka, yang ditempatkan sebagai unggulan keempat dalam turnamen ini, sempat memberikan perlawanan hebat dan menyulitkan Djokovic. Namun kemudian Wawrinka kelihatan jelas ‘kehabisan baterai’ dan mentalnya drop hingga ‘mati total’.

Sebelum pertandingan sebenarnya Wawrinka telah memberikan isyarat akan sulit membangkitkan mentalitas bertandingnya karena mengalami kelelahan mental.

“Saya telah memberi tahu pelatih sebelum pertandingan dan juga kemarin bahwa mental saya sedang mengalami kemerosotan, mati total dan tak ada baterai. Namun saya tetap coba fokus ke pertandingan dan inilah yang terjadi,” ujarnya selepas laga tersebut sebagaimana dilaporkan Reuters.

Sementara itu Scoresway melaporkan dalam nomor ganda putri, pasangan Bethanie Mattek-Sands (AS)/Lucie Safarova (Republik Ceska) berhasil menjadi juara setelah menundukkan pasangan Chan Yung-jan (Taiwan)/Jie Zheng (Tiongkok) 6-4 7-6.

Adapun dalam nomor ganda campuran, Kristina Mladenovic (Prancis)/Daniel Nestor (Kanada) melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Sania Mirza (India)/Bruno Soares (Brasil) melalui pertarungan ketat 3-6 6-2 10-8.

Dalam partai puncak, Mladenovic/Nestor akan berhadapan dengan pasangan veteran Martina Hingis (Swiss)/Leander Paes (India) yang di semifinal menang atas Su-Wei Hsieh (Taiwan)/Pablo Cuevas (Uruguay) 7-5 6-4.

Martina Hingis, mantan ratu di nomor single, saat ini memasuki usia ke-35, sedangkan Leander Paes telah berusia 41 tahun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Australia Terbuka
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top