Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASIAN GAMES 2018: Palembang Klaim Lebih Siap Dibandingkan Jakarta

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengklaim daerahnya lebih siap menggelar Asian Games 2018 dibandingkan dengan DKI Jakarta karena sudah memiliki lokasi pertandingan yang berstandar internasional.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  13:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengklaim daerahnya lebih siap menggelar Asian Games 2018 dibandingkan dengan DKI Jakarta karena sudah memiliki lokasi pertandingan yang berstandar internasional.

Alex mengatakan venues atau lokasi-lokasi pertandingan yang berada di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang berjumlah 18 dan lima di antaranya sudah mendapatkan sertifikasi dari induk organisasi cabang olahraga internasional.

"Venues di Jakabaring sudah terbukti. Kejuaraan internasional banyak digelar di sini. Jelas, Palembang lebih siap dibandingkan Jakarta. Mana 'venues; di Jakarta yang sudah siap?" kata Alex Noerdin pada pemaparan persiapan Asian Games 2018 di Kantor Gubernur Sumsel.

Demi menyukseskan kejuaraan olahraga terbesar di Asia itu, Pemperov Sumsel juga akan tetap merenovasi lokasi pertandingan dan disesuaikan dengan standar masing-masing induk organisasi cabang olahraga.

Alex menjelaskan, dengan waktu sisa sekitar tiga setengah tahun, pihaknya optimistis semua persiapan yang dilakukan akan jauh lebih baik. Apalagi desain serta anggaran untuk melakukan renovasi sudah disiapkan semenjak Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita tidak menjelek-jelekkan Jakarta. Ini harus dilakukan bersama. Yang bisa dilakukan di Jakarta yang di Jakarta. Yang bisa di sini yang di sini. Intinya kita sudah siap," katanya.

Dia mengatakan pihaknya saat ini mencari kepastian cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Asian Games 2018

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top