Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asia Rotax Invitational Race, Pebalap Maluku Kejutkan Publik Sirkuit Sepang

Pebalap asal Maluku, David Sitanala membikin kejutan dengan menjadi yang terbaik pada kejuaraan Asia Rotax Invitational Race di Sepang International Karting Malaysia, Minggu (25/1) meskipun pebalap berusia 15 tahun ini baru naik kelas.
Kejuaraan Asia Rotax Invitational Race-Rotaxasia.com
Kejuaraan Asia Rotax Invitational Race-Rotaxasia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap asal Maluku, David Sitanala membikin kejutan dengan menjadi yang terbaik pada kejuaraan Asia Rotax Invitational Race di Sepang International Karting Malaysia, Minggu (25/1) meskipun pebalap berusia 15 tahun ini baru naik kelas.

"Saya sempat tidak percaya dengan hasil ini. Baru turun di kelas senior langsung juara. Hasil seri pertama ini akan saya jadikan motivasi untuk seri-seri berikutnya," kata David Sitanala di Jakarta, Selasa (27/1).

Hasil yang dicapai David Sitanala pada seri pertama Asia Rotax Invitational Race 2015 ini bisa dikatakan sebagai hadiah setelah naik kelas dari Junior Rotax Max ke Senior Rotax Max. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah pegokart berpengalaman seperti Zahir Ali, Julio Prost maupun Eric Louis asal Malaysia.

Bagi pegokart terbaik Junior Max tingkat nasional versi IMI ini, kemenangannya di Sirkuit Sepang diluar dugaan. Menurut David, kemenangan yang diraih merupakan buah dari kerja keras dirinya serta timnya yaitu Nizra Motorsport.

Hal ini juga diakui Manajer Tim Nizra Motorsport, Budi Rusman. Menurut dia, persiapan untuk menghadapi seri pertama Asia Rotax Invitational Race 2015 dinilai kurang maksimal karena hanya dilakukan sekali. Itupun dilakukan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Persiapan saya nilai pas-pasan. Tapi hasilnya luar biasa. Meski baru naik kelas langsung juara. Hasil ini juga berkat dukungan dari Nizra Motorsport," katanya saat mendampingi David Sitanala.

Menurut Budi, hasil yang diraih oleh David Sitanala juga diluar target. Pada awalnya, pebalap yang pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan di Spanyol di kelas junior itu hanya disiapkan untuk meraih posisi tiga sampai lima besar.

Dengan meraih hasil terbaik di seri pertama Asia Rotax Invitational Race 2015, Nizra Motorsport akan mendukung penuh pebalap asal Maluku ini dalam menyelesaikan balapan musim 2015 baik di Indonesia maupun luar negeri.

"David merupakan pebalap yang bertalenta. Mesin bagus kalau tidak didukung dengan pebalap yang bagus hasilnya belum tentu bagus. Kami yakin David akan terus berkembang," kata pemilik Nizra Motorsport, Mohammad Rohairijaz.

Selama 2015, David Sitanala bersama dengan Nizra Motorsport akan turun di enam seri Asia Rotax Invitational Race 2015. Selain itu, pebalap berusia 15 tahun ini juga akan turun di empat seri kejurnas. Hanya saja, David akan memperkuat tim Go Motorsport.

Khusus untuk seri pertama Asia Rotax Invitational Race 2015 di Sepang International Karting Malaysia. Minggu, David Sitanala dipartai final turun didua race. Di race pertama, David finis diurutan kedua, sedangkan di race kedua mampu finis diurutan pertama. Hasil ini membawa pebalap asal Maluku ini menjadi juara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler