Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS AUSTRALIA OPEN: Sharapova Lolos ke Babak Ke-4

Petenis putri Rusia yang merupakan unggulan kedua Maria Sharapova maju ke putaran keempat Australia Terbuka di Melbourne, Australia, dengan menaklukkan Zarina Diyas asal Kazakhstan melalui pertarungan dua set.
Maria Sharapova/Reuters-Jason Lee
Maria Sharapova/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, MELBOURNE - Petenis putri Rusia yang merupakan unggulan kedua Maria Sharapova maju ke putaran keempat Australia Terbuka di Melbourne, Australia, dengan menaklukkan Zarina Diyas asal Kazakhstan melalui pertarungan dua set.

Juara lima Grand Slam asal Rusia itu menaklukkan unggulan ke-31 tersebut dengan kemenangan 6-1, 6-1 untuk menghidupkan kembali peluangnya meraih juara, setelah pada pertandingan sebelumnya mendapat perlawanan ketat dari petenis senegaranya Alexandra Panova.

Petenis 27 tahun itu, juara 2008 di Melbourne Park, memaksimalkan agresinya untuk menekan Diyaz setelah dipaksa menyelamatkan dua match point, untuk mengirim pesan bahwa ia telah kembali ke kemampuan terbaiknya.

"Saya mulai benar-benar fokus, saya tahu saya memiliki pertandingan berat yang panjang sebelumnya, maka saya ingin memulainya dengan kuat dan mengakhirinya dengan kuat, saya pikir saya telah melakukan pekerjaan bagus terhadap hal itu," ucapnya.

"Dia (Diyas) mampu bermain baik jika Anda memberinya peluang. Ia masih muda, datang dan tidak memiliki resiko apapun, dan terkadang pertandingan-pertandingan seperti itu merupakan yang terberat."

Sharapova mengaku mendapat kesempatan kedua setelah berada di ambang eliminasi saat melawan Panova dan merespon dengan baik. "Anda tidak pernah tahu bahwa itu merupakan tantangan besar. Anda harus memiliki banyak pemikiran di benak Anda dan semuanya tiba-tiba Anda masih berada di turnamen, dan Anda merasa seperti memiliki kehidupan lain."

Lawan Sharapova di putaran keempat adalah petenis Tiongkok Peng Shuai, yang menembus semifinal AS Terbuka pada tahun lalu. "Kami sudah lama tidak saling bertanding. Hal hebat untuk bermain melawan seseorang yang akan tampil baik di (turnamen-turnamen Grand) Slam, dan khususnya yang pernah memiliki laju bagus di AS Terbuka. Dia akan menjadi salah satu yang terberat."

Petenis peringkat dua dunia itu tidak berniat bermain-main saat melawan Diyas, dengan mematahkan servenya pada game pertama.

Petenis Kazakhstan itu berupaya untuk menekan Sharapova dari baseline namun tidak mampu memberi perlawanan maksimal pada penampilan keduanya di Melbourne Park, di mana petenis Rusia tersebut memenangi set pertama hanya dalam waktu 26 menit.

Diyas berupaya memberi perlawanan dengan bermain di net pada set kedua, di mana ia sempat mematahkan break Sharapova pada pertandingan pertama.

Namun itu merupakan perlawanan sementara dan servis normal berlanjut ketika Sharapova tiba-tiba berbalik mematahkan servisnya dan terus mendominasi permainan sebelum menuntaskan pertandingan dalam waktu satu jam lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler