Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS PIALA HOPMAN: Polandia Gasak Australia, Ceska Atasi Kanada

Pasangan Polandia Agnieszka Radwanska dan Jerzy Janowicz mencatat awal sempurna pada kejuaraan beregu campuran Piala Hopman di Perth, Australia, pada Minggu (4/1/2015).
Agnieszka Radwanska/Reuters
Agnieszka Radwanska/Reuters

Bisnis.com, PERTH - Pasangan Polandia Agnieszka Radwanska dan Jerzy Janowicz mencatat awal sempurna pada kejuaraan beregu campuran Piala Hopman di Perth, Australia, pada Minggu (4/1/2015).

Polandia menyesuaikan status mereka sebagai salah satu favorit turnamen saat mereka menyapu bersih semua pertandingan untuk mengalahkan tuan rumah Australia 3-0, terbantu dengan cederanya petenis lokal Matthew Ebden.

Radwanska, peringkat enam dunia, mengawali musim barunya dengan mengalahkan petenis peringkat 29 Casey Dellacqua 6-2, 6-3.

Ebden kemudian terlihat seperti akan mengimbangi pertandingan saat dia mendominasi awal pertandingan melawan Janowicz.

Petenis peringkat 231 itu merebut set pertama melawan petenis peringkat 43 Janowicz dan memegang servis saat kedudukan 5-4 pada set kedua.

Tapi kemudian Janowicz membalas mencuri angka servis dan memenangi sembilan game beruntun dalam pertandingan itu untuk mencatat kemenangan 3-6, 7-5, 6-0.

Ebden terganggu oleh cedera betis kiri pada set penentuan, dan sempat mendapat perawatan medis pada akhir set kedua.

Cedera tersebut memaksa Australia kehilangan nomor ganda campuran.

Sebelumnya, petenis veteran Lucie Safarova membawa penampilan terbaiknya pada 2014 ke tahun baru untuk membawa Republik Ceska meraih kemenangan 2-1 atas Kanada.

Safarova, yang akan berusia 28 tahun pada bulan depan, naik ke peringkat tertingginya pada September lalu dengan menempati peringkat 14, mencapai pekan kedua dari tiga Grand Slam termasuk penampilan di semifinal di Wimbledon.

Petenis kidal itu meraih kemenangan dua set langsung atas bintang Kanada yang tengah menanjak Eugenie Bouchard.

Tapi petenis peringkat tujuh dunia itu tidak dapat mengimbangi petenis peringkat 16 dunia Safarova dan kalah 0-6, 4-6 dalam waktu 68 menit.

Kanada menyamakan kedudukan saat petenis peringkat 53 Vasek Pospisil mengalahkan petenis peringkat 240 Adam Pavlasek, yang menggantikan Radek Stepanek, 7-6 (7/5), 6-2.

Tapi bagaimana pun, Ceska masih terlalu tangguh pada ganda campuran yang menentukan, menang 6-4, 6-2, saat mereka memanfaatkan servis Bouchard yang lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler