Mitsubishi Pajero Sport Antar Rifat Sungkar Juarai Speed Offroad 2014

Mitsubishi Pajero Sport berhasil mengantarkan Rifat Sungkar menjadi juara pertama kelas 4 silinder, sekaligus runnerup grup Free For All (FFA), dalam Kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad 2014 di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang, yang digelar pada 2930 November 2014.
| 02 Desember 2014 16:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport berhasil mengantarkan Rifat Sungkar menjadi juara pertama kelas 4 silinder, sekaligus runnerup grup Free For All (FFA), dalam Kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad 2014 di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang, yang digelar pada 2930 November 2014.

Dalam kejuaraan nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan Lightning Production ini, pereli sekaligus brand ambassador dari Mitsubishi Motors Rifat Sungkar, berhasil menyelesaikan Special Stage (SS) 3 dan 4 pada seri ke5 (final) dengan perolehan waktu keseluruhan 9 menit 55,914 detik.

Jalannya seri ke5 ini bukanlah suatu yang mudah, sebab pada SS 3 dan 4 permukaan lintasan offroad berubah menjadi lintasan berlumpur dengan kubangan dibeberapa titik disebabkan oleh cuaca, yang menyulitkan bagi banyak perelli juga menyebabkan sejumlah kendaraan tergelincir dan tersendat.

Di akhir lintasan babak FFA, Rifat bersama navigatornya Indra Prasetya yang merupakan satusatunya peserta yang mengendarai Mitsubishi Pajero Sport bermesin diesel standar pada kejuaraan ini, berhasil menyelesaikan seri terakhir dan berada tepat di belakang posisi Adhi sebagai peraih juara nasional G4 dan meraih gelar runnerup grup Free For All.

Adhi merupakan pesaing ketat Rifat Sungkar dari awal kejuaraan nasional speed offroad 2014, dimana keduannya bersaing poin secara ketat di tiap serinya.

“Kejuaraan kali ini sangat kompetitif dan mengesankan, karena suasana kompetisinya belum selesai sampai SS terakhir. Dengan Mitsubishi Pajero Sport, kami telah melakukan usaha terbaik dan berhasil meraih posisi runner up di kejuaraan nasional Speed Offroad 2014” tutur Rifat dalam siaran pers PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Selasa (2/12/2014).  

Keberhasilan yang diperoleh pada kejuaraan nasional Speed Offroad 2014 ini menambah deretan prestasi Rifat Sungkar bersama Pajero Sport di berbagai ajang rally nasional dan Internasional.

“Kami cukup puas dan bangga akan pencapaian Rifat Sungkar pada Kejuaraan ini yang memperoleh gelar runner up. Rifat merupakan satusatunya peserta yang menggunakan mesin diesel dalam grup free for all, dan Sebagai brand ambassador Mitsubishi Motors dia telah mampu menunjukan ketangguhan dan performa Mitsubishi Pajero Sport ,” Ujar Imam Choeru Cahya, selaku Head of Event and Promotion Department.   

Keberhasilan itu, tuturnya, sekaligus membuktikan bahwa Mitsubishi Pajero Sport cocok dipergunakan untuk kendaraan keluarga di tengah kota maupun melintasi medan offroad yang berat.

Dia berharap keberhasilan yang diperoleh pada kejuaraan nasional ini menambah deretan prestasi Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Pajero Sport di ajang rally nasional dan internasional. 

Tag : pajero sport
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top