Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

32 Petarung Berlaga di Vida Fight 2014

32 Petarung Berlaga di Vida Fight 2014
Vida Fight Series/vidamuaythai.com
Vida Fight Series/vidamuaythai.com

Bisnis.com, JAKARTA—Kompetisi internasional olahraga beladiri Thailand, Muaithay yang bertajuk V Journey 2nd Anniversay yang digelar oleh Vida Muaythai kembali dilangsungkan.

Even kali ini, tampil  32 fighter yang terdiri dari 22 peserta putra dan 10 peserta putri baik dari dalam dan luar negeri. Dari 16 partai yang dipertandingkan, untuk peserta kelas amatir akan dipertandingkan dalam 3 ronde dan 5 ronde untuk kelas pro amatir.

Dalam series 2014 ini pun terdapat peningkatan jumlah peserta dari manca negara, dimana diikuti oleh 13 sasana, baik dari dalam dan luar negeri. Tercatat peserta datang dari sasana yang ada di Jabodetabek, Medan (Sumatera Utara) dan juga hadir 12 peserta dari luar negeri yaitu Singapura dan Melbourne yang turut menyemarakkan kegiatan Vida Fight Series 2014 ini.

Penyelenggara V Journey 2nd Aniversary, Agustina mengatakan  pertumbuhan Muaythai tanah air benar-benar significant dan mulai diakui oleh negara lain, karena untuk Vida Fight Series kali ini hampir 50 persen peserta.

"Hal ini menunjukan bahwa kinerja kami telah melangkah maju satu langkah dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Muay Thai Profesional Indonesia, Frans Mohede mengatakan olahraga seni bela diri ini sudah menjamur dimana-mana.

"Untuk DKI dan Tangerang saja, sudah ada sekitar 50 gym tempat bernaungnya atlet Muay Thai, berarti olahraga ini makin hari makin diminati," tuturnya.

Ketika disinggung bagaimana meyakinkan masyarakat Indonesia untuk menekuni olah raga ini, Frans menjawab itu juga menjadi tanggungjawab  sasana yang tersebar itu bisa lebih kreatif lagi dalam memperkenalkan beladiri ini.

"Meyakinkan sebenarnya simpel saja, ini kan kegiatan olah raga yang mulai berkembang dan menurut saya setiap sasana latihan muaythai harus lebih kreatif membuat event sesama sasana, agar persaingan kita tetap sehat. Itu adalah salah satu cara agar orang lebih banyak mengenal olah raga beladiri ini dengan berbagai event. Itu juga salah satu untuk menarik orang melihat bahwa muaythai itu sendiri tengah digandrungi berbagai kalangan," kata Frans

Lebih lanjut mantan penyanyi kelompok Lingua itu menambahkan bahwa dia tengah berupaya melebarkan sayap guna mengembangkan olah raga beladiri ini di Indonesia. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah blusukan ke sekolah atau kampus untuk mencari petarung berbakat.

"Karena dari kampus dan sekolah kita bis berharap persebaran olahraga ini lebih cepat terjadi,"lanjutnya.

Sebagai penanggung jawab, dirinya optimistis event Vida Fight 2014 tentu akan jauh lebih baik dari event sebelumnya. (Bisnis.com)

              

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler