KEJURNAS CATUR: 600 Atlet dari 17 Provinsi Daftarkan Diri

Sebanyak 600 atlet dari 17 provinsi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Catur di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, 12-21 November 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 November 2014  |  23:00 WIB
KEJURNAS CATUR: 600 Atlet dari 17 Provinsi Daftarkan Diri
Dari 600 atlet yang sudah mendaftarkan diri akan berlaga di 16 nomor pertandingan yang terdiri dari delapan kategori putra dan putri. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 600 atlet dari 17 provinsi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Catur di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, 12-21 November 2014.

Ketua Harian Percasi Sulsel, Prof Wasir Thalib mengatakan jumlah tersebut masih berpeluang besar bertambah karena jadwal penutupan pendaftaran masih menyisakan kurang lebih 10 hari kedepan.

Provinsi yang sudah mendaftrakan atletnya yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimatan Timur, Maluku, Papua termasuk Sulsel sebagai tuan rumah.

"Sejauh ini sudah sebanyak 600 atlet yang telah menyatakan kesiapannya ambil bagian. Kami masih menunggu perwakilan dari 16 provinsi yang lain yang juga telah kita undang," jelasnya di Makassar, Minggu (2/11/2014).

Dari 600 atlet yang sudah mendaftarkan diri, kata dia, akan berlaga di 16 nomor pertandingan yang terdiri dari delapan kategori putra dan putri.

Seluruh atlet yang tampil, kata dia, akan ditempatkan di Asrama Haji Sudiang. Pengprov Percasi Sulsel selaku penyelenggara juga meminta untuk segera mendaftarkan diri mengingat kapasitas Asrama Haji hanya bisa menampung kurang lebih 900 peserta.

"Jika terlambat mendaftar maka peserta yang bersangkutan harus siap tinggal diluar karena memang tempatnya yang terbatas. Namun peserta jangan khawatir karena diluar Asrama juga tersedia banyak tempat penginapan," katanya.

Terkait jumlah peserta yang telah resmi mendaftar, dirinya mengaku belum sesuai target yakni sebanyak 1.500 peserta. Pihaknya tetap optimistis bisa lebih banyak peserta karena masa pendaftaran masih cukup panjang.

Dalam beberapa pelaksanaan kejurnas, kata dia, memang ada sejumlah daerah yang menurunkan seluruh atletnya dalam setiap kelas yang dipertandingkan seperti halnya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Kalimantan Timur.

"Misalkan ada 10 daerah yang mengikuti seluruh nomor pertandingan, maka peserta yang terlibat sudah mencapai 1.600 atlet. Hanya saja memang cuma beberapa daerah yang selama ini biasa mengikuti seluruh nomor pertandingan," katanya.

Lebih jauh, pihak penyelenggara terus mematangkan persiapan. Panitia juga telah meninjau kondisi sarana dan prasarana yang ada di Asrama Haji Sudiang.

Sementara itu untuk peralatan seperti meja dan jam catur, kata dia, juga sudah tidak ada masalah karena telah mendapat bantuan dari PB Percasi.

"Kita hari ini kembali turun meninjau kondisi Asrama Haji Sudiang yang akan menjadi pusat pertandingan. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kejurnas 2014 Makassar," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
catur

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top