Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Kesra: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games XVIII

Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII, yang akan berlangsung pada 2018 nanti.

Bisnis.com, JAKARTA— Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII, yang akan berlangsung pada 2018 nanti.

“Untuk itu diharapkan kepada tim yang akan berangkat ke Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, selain memperbaiki peringkat, sekaligus memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games XVIII 2018,” kata Menko Kesra Agung Laksono, usai Rakor yang membahas tentang Asian Games XVIII, di Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Tim Merah Putih akan berangkat sebagai peserta Asian Games XVIII di Incheon, yang akan berlangsung 19 September sampai 4 Oktober 2014.

Kepada semua pemangku kepentingan, kata Menko Kesra, diminta komitmennya untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII.

“Terutama kesiapan peningkatan venue yang diperlukan, dan infrastruktur pendukung di tiga daerah. Yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Agung mengatakan Surat Keputusan Presiden untuk kepanitiaan nasional Asian Games 2018 ini, segera di proses.

Menurut dia, setelah ada kepastian bahwa Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga akbar tersebut, baru diadakan rapat selanjutnya, dan bisa dilakukan berbagai persiapan, termasuk bagi provinsi yang akan jadi tuan rumah, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler