Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tundukkan Djokovic, Nishikori Pemain Asia Pertama ke Final Turnamen Grand Slam

Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia saat ini, tampil mengecewakan di semifinal AS Terbuka setelah kalah di tangan petenis Jepang Kei Nishikori, Sabtu waktu setempat (Ahad WIB).
 Kei Nishikori/bbccouk/created YUS
Kei Nishikori/bbccouk/created YUS

Bisnis.com, JAKARTA - Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia saat ini, tampil mengecewakan di semifinal AS Terbuka setelah kalah di tangan petenis Jepang Kei Nishikori, Sabtu waktu setempat (Ahad WIB).

"Saya kira lawan saya bermain lebih baik ketimbang saya," kata pemain dari Serbia itu setelah ia kalah 6-4 1-6 7-6(4) 6-3 dalam permainan ketat di tengah cuaca panas dengan kelembaban tinggi di Stadion Arthur Ashe.

"Saya seperti tidak mampu memukul bola di lapangan itu," kata Djokovic kepada wartawan.

"Saya bermain tidak seimbang. Melakukan banyak kesalahan. Ia dengan mudah mengembalikan bola saya yang pelan. Ia memanfaatkan situasi saya itu. Sebaliknya saya tidak dapat memanfaatkan kelemahannya. Itulah yang terjadi," katanya.

"Kecuali set kedua, pertandingan saya hari ini tidak seperti yang saya inginkan. Begitu banyak kesalahan ganda, banyak bola pendek. Rasanya itu bukan diri saya," tuturnya.

Atas penampilannya yang tidak seperti biasa itu, wartawan menanyakan apakah penyandang gelar tujuh turnamen Grand Slam itu merasa terpengaruh di lapangan menjelang kelahiran bayi pertamanya.

"Tentu saja, saya terus teringat dengan istri saya. Tentu saja ... karena saya merupakan bagian dari kehamilannya. Itu normal," katanya.

"Tapi rasanya tidak ada bedanya bagi saya, karena saya sudah bersiap untuk menghadapi turnamen ini. Saya melakukan semua hal untuk menyambut turnamen AS Terbuka. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan saya melakukannya. Tapi penampilan baik saya saat ini tidak seperti sebaik sebelumnya," katanya.

Juara Wimbledon itu menyatakan salut atas unggulan 10 dari Jepang, Nishikori, yang menjadi pemain Asia pertama yang berhasil maju ke babak final turnamen Grand Slam.

"Ia bermain luar biasa. Saya ucapkan selamat padanya atas usahanya yang ulet. Ia pemain terbaik saat ini. Saat ini merupakan momen besar bagi dunia tenis Jepang," ujarnya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler