Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WTA FINALS SINGAPURA: Serena Williams Sudah Tidak Sabar Ingin Tampil

Serena Williams tidak sabar untuk segera tampil pada BNP Paribas WTA Finals Singapore di Singapore Sports Hub, 17-27 Oktober.

Bisnis.com, JAKARTA - Serena Williams tidak sabar untuk segera tampil pada BNP Paribas WTA Finals Singapore di Singapore Sports Hub, 17-27 Oktober.

Petenis nomor satu dunia yang juga juara empat kali WTA Finals itu merupakan petenis pertama yang dinyatakan lolos untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Singapura oleh Asosiasi Tenis Perempuan Dunia (WTA).

"WTA Finals adalah tujuan tertinggi para petenis terbaik dunia di setiap tahun kompetisi. Saya menikmati dan senang bisa kembali tampil di WTA Finals. Saya antusias ke Singapura untuk bertanding melawan petenis terbaik dunia putri di sana," kara Serena, Ahad (7/9/2014).

Perjalanan Serena Willams menuju WTA Finals memang cukup fantastis. Petenis yang Agustus lalu genap berusia 32 tahun ini selama 2014 telah meraih lima gelar. Gelar keempatnya diraih pada turnamen the Western & Southern Open di Cincinnati, AS.

Keberhasilan menjadi yang terbaik pada kejuaraan tersebut membuat koleksi gelar juaranya menjadi 62 sepanjang karier. Dan empat di antaranya menang di lapangan keras seperti di Brisbane International, Miami Open, Bank of the West Classic (Stanford) dan Cincinnati.

Petenis peringkat satu WTA ini bahkan mampu memenangi lima atau lebih gelar dalam satu musim selama tiga tahun berturut-turut (2012, 2013, 2014) dan Serena menempati peringkat pertama sejak 18 Februari 2013.

Penampilan di WTA Finals di Singapura merupakan yang kesembilan sepanjang karier tenisnya. Serena ke WTA Finals pada tahun 2001, 2002, 2004, 2007, 2008, 2009, 2012, 2013 dan 2014.

Serena sudah menggenggam trofi Billie Jean King empat kali (2001, 2009, 2012, 2013), termasuk tahun 2001 yang merupakan debut pertamanya di WTA Finals. Serena dua kali menjadi runner-up pada 2002 dan 2004.

"Serena Williams menahbiskan dirinya sebagai salah satu petenis terbaik dunia sepanjang masa," kata WTA Chairman dan CEO, Stacey Allaster.

Menurut dia, sebagai pemain tenis nomor satu dunia dan sudah mencapai final grand slam untuk ke-22 merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Pihaknya optimistis Serena mampu menyedot penonton untuk hadir di Singapura.

"Keberhasilan di WTA Finals adalah bukti yang luar biasa atas segala kemampuan bertenisnya. Kami sudah tak sabar menunggunya tampil di laga tersebut," katanya menambahkan.

Setelah menampilkan petenis yang masih aktif, WTA Finals juga dimeriahkan pertandingan antarpetenis legenda dunia. Sebut saja nama Martina Navratilova dan Tracy Austin. Selain itu ada nama Marion Bartoli.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler